Rabu, 24 Februari 2021

Ciptakan Kegaduhan, Alfred Anouw Disebut Mending Jabat Kursi DPR West Papua

 


Salah seorang elemen yang menamai dirinya sebagai Komponen Merah Putih, Simon P. Goo menganggap bahwa pembangunan tingkat lanjut yang sedang digenjot untuk Papua harus disandung oleh beberapa pihak yang memiliki kepentingan pribadi.

Sebagai pemuda asli Dogiyai, Simon mengkritik keras sikap dari salah seorang anggota DPRP Papua Alfred Fredy Anouw. Menurutnya Alfred Anouw adalah alat yang hanya digunakan oleh kelompok tertentu untuk mendukung beberapa kepentingan yang tidak bisa disebutkan.

“Sungguh disayangkan Alfred Anouw ini sedang dimanfaatkan. Entah apa motifnya tapi kemunculannya baru-baru ini seolah hanya untuk ‘menolak’ kayu agar konflik semakin menjadi. Kita tidak pernah mengenal dia, dan sekalinya muncul (sekarang) apa yang diperbuatnya?” ujar Simon yang sedang berada di Kabupaten Nabire. (25/2)

Simon menduga bahwa Alfred adalah simpatisan dari gerakan separatis di Papua, meski diketahui bahwa dirinya saat ini menyandang jabatan sebagai anggota DPRP Papua.

“Saya meyakini kalau dia itu simpatisan (gerakan prokemerdekaan) yang bersembunyi dibalik jas seorang DPRP. Kalau dia saja masih memakan uang dari institusi negara, saya percaya kalau omongannya hanya provokasi. Mungkin ada yang kurang dari hartanya sekarang, atau nafsunya belum tercukupi,” sindir Simon.

Simon menambahkan sebagai wakil rakyat yang bertugas untuk kepentingan rakyat, sudah menjadi keharusan bagi Alfred Anouw untuk memikirkan tentang kesejahteraan rakyat dengan jabatan yang dimiliki saat ini. Kontrofersi yang dilakukan oleh Alfred Anouw juga dinilai semakin membuka tabir bahwa dirinya adalah pengkhianat negara.

“Gaji yang diterimanya itu dari rakyat, maka bekerjalah untuk rakyat, jangan untuk kepuasan diri sendiri ataupun kelompokmu. Dulu dia pernah menolak Koramil, sekarang mau sibuk menolak pemekaran dan pembangunan Polres. Ya, itu semakin mengindikasi kalau dia memang bagian dari separatis,”

Simon kembali mengatakan kalau Alfred Anouw tidak layak menjaga amanah rakyat Papua karena kehadirannya hanya akan membuat kegaduhan. Dikatakan kalau Alfred Anouw lebih cocok untuk mengisi kursi di DPR West Papua dari negara sementara yang dibentuk Benny Wenda.

“Untuk apa dia berpura-pura membela rakyat, rakyat tidak berpikiran seperti apa yang dia mau. Kalau memang seperti itu lebih baik sekarang dia bekerja untuk DPR West Papua saja, sepertinya Benny Wenda lebih membutuhkannya,”

Diakhir kesempatannya Simon Goo sebagai Komponen Merah Putih menegaskan kepada Alfred Anouw untuk tidak mencari perhatian dengan mengorbankan masyarakat Dogiyai. Pihaknya juga melontarkan kalimat pedas kala mengingatkan bahwa rakyat Dogiyai sedang menderita, sedangkan Alfred Anouw mulai kenyang dengan uang otsus yang didapatkan.

17 komentar:

  1. BERITA BOHONG ...masa seorang masyarakat Nabire saja di percaya....

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Semua warga di Media sosial jgn mudah percaya ini pihak ketiga yang main,Nagar org Papua makan Papua terjadi, masa kira petcaya masa bodo, stop (Hoax).

    BalasHapus
  4. Ko nafsu uwan ka tidak tahu malu Simon Goo, kaka alfred itu dia kerja perintah Tuhan , kalau kerja mu simon Goo kerja ibliss.. tidak akan ada keturunan mu nanti ko ingat

    BalasHapus
  5. Karena berita2 murahan seperti ini, memberikan spirit bagi anak2 muda Papua untuk lebih konsisten dalam perjuangan Papua Merdeka....tapi dong tra sadar....orang papua sudah jauh pintar dari orang jawa sekarang....jadi....

    BalasHapus
  6. Berita HOAX seperti ini
    Sering sekali terjadi.


    Hoax!

    BalasHapus
  7. Berita HOAX seperti ini
    Sering terjadi publikasikan dengan maksud jahat.


    Hoax!

    BalasHapus
  8. Berita milik penjajah, mengadu dimba OAP,
    Berita tidak resmi

    BalasHapus
  9. Maju terus Wauwa Alferet
    Tuhan Yesus Bersama mu Nauwai Alfret

    BalasHapus
  10. Adu adu adu......
    Ini sangat jahat juga, sebab berita bermuara nyawa

    Ahhh syg alfred.

    BalasHapus
  11. Populer posts nya hanya terkait dgn berita soal Politik Papua dan indomie.
    Ini media bot, buzzerrp.
    Semakin dibohongi semakin kuat nasionalisme Papua

    BalasHapus
  12. Berita ini dibuat opeh sekelompok pasukan nasibungkus

    BalasHapus
  13. Detik-detik proklamasi kemerdekan Bangsa
    PULAU
    AKHIR
    PILIHAN
    U MAT
    ALLAH
    Maka banyak nabi palsu yg muncul

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus