Senin, 08 Maret 2021

Ketua TPNPB-OPM Tepis Klarifikasi ULMWP atas Benny Wenda

 



Jeffrey Bomanak sebagai Ketua Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat – Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) tidak sepaham atas pernyataan United Liberation Movement for West Papua (UMWP) dalam sebuah klarifikasinya yang dianggap menyusupkan aksi propaganda. (9/3)

“Saya heran dengan pernyataan ULMWP yang membawa-bawa nama TPNPB. Kalau mau klarifikasi ULMWP klarifikasi saja, jangan lagi mau propaganda, dan ini propaganda yang menyudutkan TPNPB, tidak tepat cara seperti itu,”

Atas pernyataan tersebut, Jeffrey menegaskan bahwa TPNPB-OPM bukan menjadi bagian dari ULMWP yang disebutkan tergabung bersama West Papua Army (WPA) bersama dua faksi organisasi militer lainnya (TRWP dan TNPB).

“Lagi-lagi saya harus tegaskan kalau kedudukan TPNPB-OPM tidak bisa dibandingkan dengan WPA. Apalagi WPA itu hanya sebuah organisasi boneka bentukan ULMWP,”

Jeffrey menilai bahwa TPNPB-OPM sebagai organisasi militer aktif mencoba dimanfaatkan oleh ULMWP hanya untuk mengangkat nama WPA.

“TRWP dan TNPB yang tergabung dalam WPA itu sekarang ada dimana? Mereka semua mati. Jadi sekarang TPNPB-OPM hanya dimanfaatkan oleh ULMWP, secara tidak langsung TPNPB akan dipaksa untuk tunduk atas ULMWP,”

Jeffrey menegaskan bahwa perjuangan TPNPB tidak bisa dibatasi oleh kepentingan ULMWP yang penuh dengan kebohongan. Sikap yang diambil Jeffrey Bomanak atas nama TPNPB tersebut dikatakan sudah final. Bahkan sebelumnya Jeffrey sempat menolak tawaran ULMWP untuk mengisi slot kementerian dari Pemerintahan Sementara bentukan Benny Wenda.

1 komentar: