Selasa, 02 Maret 2021

KPMP Nyatakan Sikap Dukung Keberlanjutan Otsus dan Pemekaran DOB

KPMP menandatangani pernyataan sikap mendukung Pemekaran DOB dan Keberlanjutan Otsus

Papua - Komponen Pemuda Merah Putih (KPMP) menyatakan sikap untuk mendukung keberlangsungan Otsus serta pemekaran provinsi baru di Papua. Hal itu diungkapkan Ketua pemuda merah Putih KPMP Papua, Ali Kabiai saat memberikan keterangan pers di salah satu hotel di Jayapura, Selasa (2/3/2021) siang. Menurut Ali, keberlangsung otsus sangatlah penting, mengingat otsus selama ini telah mendongkrang kemajuan di Papua maupun Papua Barat, karena telah mendukung kemajuan di segala sektor.

“Otsus yang diberikan merupakan bukti keseriusan Pemerintah dalam membangun Papua dan Papua Barat menjadi lebih baik, dan menjawab semua tantangan yang ada. Bahkan Otsus adalah berkat tuhan yang harus di syukuri oleh siapapun yang ada di negeri ini,” bebernya.


Ali pun berharap dengan keberlangsungan otsus selama ini, diharapkan adanya evaluasi terkait dengan penggunaan anggaran yang diguncurkan sangat besar.

“Kami harap ada evaluasi dari pusat terkait penggunaan anggaran, mengingat ada dugaan indikasi penyalah gunaa oleh para pemangku kepentingan di Papua,” bebernya.

Dirinya beserta para komponen pemuda Papua juga mendukung  kebijakan pemerintah dalam pemekaran wilayah serta pembentukan daerah otonomi baru. Hal itu bertujuan untuk pembangunan yang lebih baik lagi kedepannya. “Dengan adanya pemekaran daerah baru, maka sudah tentu akan membawa dampak  positif bagi akselerasi pembangunan yang lebih baik lagi,” bebernya. 

0 komentar:

Posting Komentar