Selasa, 30 Maret 2021

Lama Berjuang, Faktanya Kelompok Separatis Tak Mendapar Dukungan OAP


Bertahun-tahun menjadi ancaman dan mengatasnamakan perjuangan orang asli Papua (OAP) kelompok teroris ternyata tidak mendapat dukungan dari masyarakat. 

Dalam penyampaian Tokoh Pemuda Pegunungan Tengah, Heskia Huby menilai jika masyarakat lebih memilih mendukung TNI/Polri untuk menjaga keamanan di Papua. Menurutnya TNI/Polri perlu dilibatkan untuk meredam ancaman yang kerap dilakukan oleh kelompok separatis di Papua tersebut.

“Tidak ada yang bisa diharapkan dari kelompok separatis, mereka hanya megklaim berjuang untuk OAP. Tapi kami tidak merasa diwakilkan,”

Heskia mengatakan bahwa tugas aparat keamanan sudah tepat karena bisa menjangkau masyarakat di lapisan kampung-kampung. Ditambahkan oleh Heskia bahwa pihaknya akan mendukung pembangunan di Papua demi kemajuan dan kesejahteraan.

"Kami para pemuda sangat mendukung pembangunan di wilayah Papua dan lebih khususnya di Wamena karena pembangunan sangat penting untuk dilanjutkan. Dengan adanya pembangunan masyarakat bisa merasakan kepedulian pemerintah kepada kami,"

Melalui keterangan yang dilansir aparat keamanan, kelompok separatis saat ini mulai rerkepung dan kekurangan logistik. Hal tersebut juga dibuktikan dengan beredarnya video yang memperlihatkan pimpinan kelompok separatis meminta dukungan bahan makanan lewat radio genggam.

0 komentar:

Posting Komentar