Senin, 01 Maret 2021

Pemekaran Provinsi Adalah Aspirasi Masyarakat Papua

 

Pembangunan Provinsi Papua dan Papua Barat dibutuhkan sinergitas yang terarah dan terukur antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah serta dukungan dana yang cukup besar yang telah diberikan oleh pemerintah pusat melalui dana otsus.

Sejalan dengan hal itu pemekaran daerah otonomi baru, yang sementara ini diprogramkan oleh pemerintah pusat bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta pemerataan ekonomi di Papua dan Papua Barat.

Hal baik terkait pemekaran ini, mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak terutama para tokoh masyarakat Papua seperti halnya Niko Maury selaku Ketua Barisan Merah Putih Kota Jayapura dan Ketua Deparda PPM Provinsi Papua.

Ia menjelaskan, pemekaran provinsi papua yang menjadi program pemerintah pusat saat ini adalah aspirasi masyarakat yang sudah disampaikan sejak sepuluh tahun silam.

"Doa dan harapan hari ini terwujud jika pemerintah pusat mau melaksanakan pemekaran provinsi bahkan kabupaten kota,"katanya

Menurut Niko, ini adalah satu langkah positif untuk membangun tanah Papua dan ini merupakan aspirasi masyarakat yang sudah lama ditunggu.

"Untuk itu kami minta dukungan,doa,dan harapan dari semua masyarakat tanah Papua agar program pemerintah ini dapat berjalan dengan baik," harapnya. (wartaplus)

0 komentar:

Posting Komentar