Senin, 29 Maret 2021

Pemprov Beri Lampu Hijau Pemekaran Provinsi Papua Tengah


Menjawab berbagai spekulasi tentang pemekaran Provinsi Papua, Wakil Gubernur Klemen Tinal mengaku setuju dengan rencana tersebut. Disebutkan oleh Wagub bahwa pihaknya juga mendukung upaya pemekaran terhadap Provinsi Papua Tengah. (29/3)

Klemen dalam keterangannya menilai jika pemekaran provinsi akan mempercepat pembangunan yang akan memberikan dampak kesejahteraan bagi masyarakat di Papua.

“Saya menyetujui adanya rencana pemekaran Papua Tengah, seperti yang banyak orang telah sampaikan juga jika pemekaran akan mempermudah kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat,”

Klemen mengaku bahwa Pemerintah Provinsi juga sudah memberikan lampu hijau atas rencana pemekaran tersebut.

“Tentu kami di pemerintahan akan menyetujui, karena itu mejadi salah satu syarat yang harus dipenuhi dalam pemekaran provinsi,”

Pernyataan yang dilontarkan Klemen Tinal tersebut dirasa telah mengerucutkan pembentukan daerah otonomi baru. Sebelumnya juga telah diketahui bahwa aliansi para Bupati di dua wilayah di Papua telah melakukan berbagai perundingan terkait pemekaran Provinsi, dianataranya adalah Provinsi Papua Tengah dan Provinsi Papua Selatan.

1 komentar: