Kamis, 25 Maret 2021

SESUNGGUHYA KEMERDEKAAN BAGI BANGSA PAPUA ADALAH MERDEKA DARI PEMBODOHAN IDEOLOGI


Oleh: Fransiskus Mayor

Syukur Bagimu Tuhan, Tanahku Papua

Kemerdekaan bagi bangsa Papua yang sesungguhnya adalah terlepas dari belenggu Intimidasi, Hasutan, Provokasi Indiologi Papua Merdeka itu sendiri, ini adalah pembodohan yang dilakukan oleh mereka yang masih berpikir bahwa Papua Akan Merdeka.

Para saudara-saudara saya, kerabat, sahabat dan teman2 serta seluruh masyarakat Papua dimana saja berada.

Perlu saya luruskan bahwa persoalan Papua itu sudah Final, sudah diketuk palu oleh PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) melalui kesepakatan atau yang kita ketahui dengan PEPERA (Penentuan Pendapat Rakyat).

Kalau ada pernyataan bahwa sebelum PEPERA bangsa Papua telah merdeka dan telah memiliki tentara perjuangan itu "Salah Besar", pernyataan itu terus dan selalu dibangun dan menjadi sebuah IDEOLOGI PEMBODOHAN. Sesungguhnya Ideologi ini diciptakan oleh bangsa Belanda yang saat itu setelah kemerdekaan NKRI Belanda tetap tidak mau menyerahkan Papua (dulu IRIAN BARAT) kepada Indonesia. Upaya yang dilakukan Belanda adalah menciptakan sebuah Ideologi Papua Merdeka dan Membentuk pasukan militer yang berasal dari masyarakat pesisir Papua (saat itu belum ada masyarakat dari Gunung yang terlibat). 

Kemudian, kepada masyarakat Papua ditanamkan sebuah janji bahwa Papua Akan Merdeka dan menjadi Negara yang berdiri sendiri yang diberikan oleh Belanda. Hingga saat ini Ideologi (ciptaan Belanda) terus ditanamkan, padahal realitas itu tidak mungkin terjadi.

Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh masyarakat orang Papua jangan mau dibodohi melalui Penciptaan Ideologi dan Janji-janji yang tidak mungkin terwujud. Selama ini sebagian dari masyarakat Papua masih terlena dengan harapan palsu, sedangkan masyarakat lainnya sudah berpikir cerdas menggapai harapan dan cita-cita untuk mengembangkan diri demi generasinya di masa depan.

Diakhir kata, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Papua yang berada dimana saja terutama yang berada di PNG (Port Moresby) bahwa jangan mau dihasut, dibohongi oleh Pidato Politik yang dibuat oleh komunitas PNG Union for Free West Papua yang diketuai oleh Jefry Bomanak (mantan kriminal di PNG). Semua itu adalah upaya pembodohan yang terus dilakukan untuk mencelakai kita dan masa depan generasi kita.

Jayapura, 26 Maret 2021

(Catatan Sejarah  Sebagai Motivasi Masa Depan Generasi Papua Cerdas)

0 komentar:

Posting Komentar