Selasa, 23 Maret 2021

Warga Ketakutan Kelompok Separatis Bawa Senjata Masuk Kampung Berap di Jayapura

 



Kelompok separatis Papua diketahui telah melakukan kegiatan yang mengancam masyarakat. kegiatan tersebut diketahui oleh salah seorang warga dari Kampung Berap, Kabupaten Jayapura. Bahkan dalam penuturannya dikatakan bahwa kelompok tersebut terlihat menenteng dua buah senjata api.

menurut kesaksiannya dari narasumber yang tidak berkenan disebutkan identitasnya, dikatakan bahwa dalam beberapa hari terakhir dirinya mendapati banyak orang asing yang tidak dikenalinya telah keluar-masuk ke Kampung Berap.

“Memang dalam beberapa hari ini kami warga kampung selalu melihat orang-orang asing datang. Kami tidak mengerti maksud kedatangan mereka, hanya saja yang membuat kami takut karena salah satu dari warga kampung pernah melihat kelompok tersebut membawa senjata api,” (24/3)

Disebutkan juga bahwa warga kampung merasa khawatir dan takut atas situasi yang terjadi. Warga juga merasa waswas jika saja terjadi hal yang tidak diinginkan dari kehadiran kelompok separatis di kampungnya.

“Kampung kami ini sebelumnya aman-aman saja, kami beraktifitas seperti biasa. Tapi setelah ada kabar dari kelompok teroris, tentu kami juga ragu-ragu,”

Setelah ramainya kabar tersebut, warga Kampung Berap telah melaporkan aksi mencurigakan yang terjadi. Hal tersebut disampaikan karena sebagian besar warga merasa terganggu dan ketakutan. Oleh sebab itu aparat keamanan diminta untuk mengupayakan pembubaran atas setiap aktifitas kelompok separatis.

“Jangan sampai kehadiran mereka di kampung kami ini membawa permasalahan lain, warga kampung tidak mau dibuat kerepotan kalau saja terjadi konflik. Karena kelompok ini selalu mencari masalah, tentu nanti ada tindakan lain dari TNI Polri,”

0 komentar:

Posting Komentar