Senin, 05 April 2021

Ancam Benny Wenda, Gerakan Diplomatis di Luar Negeri hanya Rekayasa


Kubu kelompok teroris Papua wilayah 3 Nduga, Egianus Kogoya mengumbar pernyataan miring terkait upaya diplomasi terhadap situasi di Papua yang jauh dari nilai perjuangan. Egianus diketahui geram kepada tokoh-tokoh Benny Wenda, Victor Yeimo, Sebby Sambom, ataupun Jeffrey Pagawak. 

Dalam keterangannya Egianus Kogoya mengatakan jika nama-nama tersebut hanya mengatasnamakan Papua, namun tidak memberi dampak bagi kelangsungan perjuangan. Egianus bahkan menuduh jika kubu diplomasi hanya memanfaatkan Papua untuk kepentingan pribadi.

“apa mereka paham tentang diplomasi? Apakah mereka belajar tentang diplomasi? Saya menegaskan jika mereka hanya mengatasnamakan Papua untuk mencari makan,”

Dalam penyampaian tersebut Egianus juga terlihat marah, hal tersebut dinilai sebab kelompok diplomatis mencoba mengubur perjuangan yang sudah dilakukan oleh kubu bersenjata.

“Mereka yang hidup enak di luar negeri itu hanya bisa merugikan perjuangan Papua, mereka tidak lagi tahu tentang arah perjuangan yang sedang dilakukan kami sebagai generasi muda. Mereka mau mengubur kami secara perlahan,”

Egianus menilai jika perjuangan Papua akan musnah jika kelompok-kelompok diplomatis seperti yang dibawa oleh Benny Wenda ataupun tokoh lainnya terus dibiarkan. Egianus juga menganggap propaganda yang dilakukan oleh kelompok diplomatis juga akan memangkas generasi Papua.

“Kalau mereka masih bisa hidup, perjuangan ini akan musnah, OPM akan hilang. Padahal kami ini yang sudah berjuang setengah mati dari puluhan tahu lalu. Tidak boleh lagi ada perjuangan seperti mereka, omong kosong yang dilakukan itu nanti akan menghilangkan generasi,”

Diakhir penyampaiannya Egianus menegaskan jika aksi diplomatik yang dilakukan oleh orang Papua yang berada diluar negeri hanya rekayasa dan tidak bisa dipercayai.

0 komentar:

Posting Komentar