Jumat, 23 April 2021

Teroris Papua Terancam, Petisi Rakyat Tuntut Penumpasan Digalakkan


Kebiadaban dan kekejaman telah dilakukan oleh kelompok teroris di Papua dengan cara membunuh masyarakat sipil, guru, dan anak sekolah. Bahkan tindakan asusila seperti pemerkosaan dan pengrusakan fasilitas umum telah membuat warga Papua marah.

Menurut anggota DPRD Timika Elminus D Mom menganggap jika aksi keji yang dilakukan tidak bisa dikatakan sebagai perjuangan, sebab cara-cara yang telah dilakukan lebih condong menyerupai tindakan teroris di seluruh dunia. (24/4)

“Saya tidak bisa katakana jika mereka sedang melakukan perjuangan. Ini bukan perjuangan murni, tapi mereka teroris punya kerja yang begini, bunuh sembarang-sembarang yang melanggar HAM. Saya akan sampaikan ke dunia,”

Menurutnya, jika benar-benar kelompok tersebut adalah pejuang Papua merdeka, seharusnya berjuang sesuai dengan aturan yang berlaku dan bukan asal membunuh masyarakat sipil.

“Mereka berjuang untuk Papua tapi mengapa bunuh orang Papua? Harusnya mereka melindungi masyarakat Papua. Ini perjuangan tidak benar dan illegal. Kalau mau merdeka itu ada banyak caranya, termasuk meningkatkan sumber daya manusia, bukan main tembak sembarang,”

Rentetan kebiadaban dan kekejaman kelompok teroris Papua sebelumnya, juga mendapatkan kecaman keras dari salah seorang tokoh pemuda Ali Kabiay. Bahkan dikatakan jika pihaknya menginisiasi petisi yang dialamatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia dari Aceh sampai Papua dan BNPT, DPR RI, Presiden, serta TNI-Polri.

Dalam petisi tersebut, Ali Kabiay menilai bahwa aksi-aksi kekejaman yang telah dilalukan oleh Kelompok teroris di Papua sudah pantas untuk ditumpas. 

“Begitu banyak kekejaman yang dilakukan, dan kelompok teroris ini adalah sumber masalah bagi Papua. Mereka sengaja menciptakan konflik untuk kepentingan yang tidak jelas. Kami sebagai rakyat Papua sudah sangat dirugikan atas eksisnya kelompok ini,”

Dengan demikian, Ali Wanggai Kabiay berharap bahwa akselesrasi pembangunan di Papua dari berbagai sektor bisa berjalan dengan baik serta positif. Karena rakyat di Papua ingin hidup dalam tingkat kenyamaman dan Kamtibmas yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar