Jumat, 21 Mei 2021

Aktivis Minta Oknum Pejabat Penyokong Victor Yeimo Harus Diperiksa


Jakarta - Tidak hanya Victor Yeimo yang Ditangkap, Aktivis Papua juga minta agar aparat penegak hukum menangkap oknum pejabat atau elit Papua yang selama ini menyokong dana kepada Victor Yeimo.

"Penjelasan dari Victor Yeimo saat kunjungan LBH di mako Brimob bahwa Victor selama ini didukung oleh oknum pejabat dan elit Papua, selaku aktivis kami minta KPK melakukan penyidikan ke Papua" ungkap Berto.

Berkaitan itu pemerintah baik KPK ataupun penegak hukum lainnya harus berani mengambil tindakan hukum terhadap oknum-oknum yang sudah ikut menyokong dana kepada Victor. Dari mana dana yang diberikan oleh oknum pejabat dan elit Papua tersebut kalau bukan dari penyalahgunaan anggaran.

Salah satunya adalah oknum KNPI, membayar kelompok KNPB untuk melakukan aksi demo di beberapa tempat di Papua, semua itu dana dari mana, dan bisa jalan-jalan keluar Papua sampai ke Batam seenaknya.

Ini harus disikapi oleh penegak hukum, jangan jadikan Victor dan KNPB sebagai kambing hitam, padahal ada elit Papua yang lebih punya kepentingan dibalik semua ini.

0 komentar:

Posting Komentar