Kamis, 13 Mei 2021

Ketua OPM Marah ULMWP RIlis 12 Kabinet/Departemen


Dalam ketidak stabilan situasi di Papua pada akhir-akhir ini, ULMWP sebagai salah satu organisasi perjuangan justru dianggap sedang memprovokasi untuk merunyamkan nilai perjuangan atas perilisan Kabinet dan Departemen. 

Ketua Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) Jeffrey Bomanak dalam keterangannya menyinggung sikap ULMWP, menganggap bahwa upaya tersebut telah mencederai semangat perjuangan. Jeffrey bahkan menganggap jika ULMWP sebagai pengkhianat dan ‘benalu’ dalam perjuangan Papua.

“Kami sedang sibuk melakukan aksi di hutan-hutan dengan keterbatasan dan kesulitan yang dihadapi, tapi mereka (ULMWP) sibuk membesarkan nama dengan merilis 12 kabinet/departemen. Apa maunya mereka ini, sangat tepat kalau mereka ini dicap sebagai pengkhianat,”

Jeffrey diketahui geram atas aksi ULMWP yang dinilai hanya menumpang nama dami kepentingan sendiri. Hal tersebut dijelaskan juga mengingat pada 9 Mei lalu Jubir Internasional KNPB, Victor Yeimo berhasil ditangkap oleh aparat Kepolisian di Jayapura.

“Iya, mereka ini tidak bekerja dengan jujur. Cara licik yang dilakukan ini mereka hanya memanfaatkan situasi politik yang sedang terjadi sekarang, karena sebelumnya juga Victor Yeimo ditangkap, dan itu juga dipolitisasi,”

Jeffrey menerangkan jika upaya ULMWP dalam membentuk Kabinet dan Departemen sudah semakin membuat arah perjuangan gerakan Papua merdeka menjadi tidak tepat. Dirinya pun kembali menyinggung bahwa induk dari perjuangan adalah OPM dan bukan ULMWP.

“Saya tegaskan sekali lagi jika induk perjuangan ini adalah OPM, tidak ada sejarah yang bisa menggantikan itu, termasuk ULMWP. Jika ULMWP masih mau membentuk tandingan maka kami siap melayani (ancaman),”

0 komentar:

Posting Komentar