Senin, 10 Mei 2021

Nicholas Messet Geram Veronica Koman Selalu Provokasi Papua


Aktivis terlebih buron Veronica Koman dituding sebagai provokator yang selalu membuat kekacauan trejadi di Papua. Hal tersebut disampaikan oleh tokoh senior Papua yang juga pendiri Organisasi Papua Merdeka (OPM) Nicholas Messet.

Menurut Nicholas, Veronica Koman sama sekali tidak punya hak untuk bicara masalah Papua, terlebih ia dalam situasi pelarian ke Australia. 

"Anda, Veronica Koman, bukan orang Papua. Anda tidak lebih dari seorang provokator. Pengalamanmu hanya sebatas penelitian studi yang relative singkat, itu juga dilakukan kepada orang-orang yang bermasalah,”

Nicholas Messet yang akrab disapa Nick Messet itu mengatakan agar Veronica Koman bisa berkaca dan mawas diri untuk tidak lagi memanfaatkan Papua dengan berbagai aksi provokasinya. Pasalnya, menurut Nicholas Messet kondisi sekarang sudah tidak ada lagi keraguan dari Pemerintah Republik Indonesia dalam membangun Papua.

Bahlkan menurut Nicholas Messet, dirinya hanya memandang Veronica Koman sebatas memanfaatkan situasi semata demi keuntungan.

“Anda hanya mencari keuntungan atas kekisruhan ini. Saya harap, Anda Veronica Koman jangan campuri lagi urusan Papua, Anda adalah provokator yang pengecut bersembunyi di luar negeri,”

Menurut Nick Messet, masih ada kelompok kriminal di Papua, tetapi eksistensinya sudah semakin melemah yaitu OPM tersebar dalam empat faksi, yaitu Komite Nasional Papua Barat (KNPB) dengan Presiden Victor Yeimo.

Kemudian, United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) dengan Presiden Benny Wenda, OPM Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (OPM-TPNPB) dipimpin Jeffrey Bolmanak, dan Kelompok Negara Federal Republik Papua Barat (NFRPB) dengan Presiden Forkorus Yaboisembut.

0 komentar:

Posting Komentar