Minggu, 09 Mei 2021

Pasca Penetapan Teroris Papua, Pimpinan KNPB Langsung Ditangkap Polisi


Pasca penetapan kelompok separatis di Papua sebagai gerakan terorisme, Juru Bicara Internasional KNPB, Victor Yeimo diketahui telah diringkus aparat keamanan di Jayapura (9/5).

Hal tersebut sejalan atas perintah Menko Polhukam Mahfud MD dalam keterangan sebelumnya yang mengatakan jika setiap orang atau kelompok yang mendukung pemberontakan di Papua adalah bagian dari teroris itu sendiri.

“Setiap orang atau kelompok yang mendukung gerakan separatisme di Papua adalah bagian dari teroris itu sendiri, maka kami telah berkoordinasi dengan petugas keamanan untuk menindak lanjuti terkait perkembangan yang ada nantinya,”

Penangkapan dedengkot KNPB yang juga menjadi bagian dari otak terorisme di Papua tersebut pun akhirnya diapresiasi oleh tokoh senior Papua, Franz Korwa.

“Saya sangat mengapresiasi upaya penangkapan terhadap Victor Yeimo. Setelah pecahnya kerusuhan, dan setiap provokasi atau berita bohong yang dilontarkannya, saya harap ini akan membuka kasus-kasus lainnya,” (10/5)

Korwa sepakat bahwa tidak hanya kepada Victor Yeimo melainkan seluruh elemen yang mendukung aksi terorisme di Papua.

“Tidak hanya kepada Victor tentunya, secara keseluruhan tentunya juga kepada aksi-aksi terorisme. Tidak ada ampun bagi teroris yang sudah membuat awan hitam di Papua,”

Dalam akhir penyampaiannya, Korwa menegaskan jika upaya penegakan hukum oleh pemerintah pasca pelabelan teroris tidak akan mempengaruhi kehidupan masyarakat di Papua.

“Ini juga jadi pembuktian, memang tidak ada sangkut pautnya dengan masyarakat Papua, kecuali memang dirinya terlibat dalam gerakan teroris,”

0 komentar:

Posting Komentar