Jumat, 21 Mei 2021

Pengamat Papua Dukung Penertiban Asrama Rusunawa Uncen


Jayapura - Upaya persuasif sudah sering dilakukan oleh pihak Uncen terhadap penghuni rusunawa Uncen, yang pada akhirnya penertiban harus dilakukan  dengan menghadirkan satuan PolPP, TNI dan Polri.

Berdasarkan data yang ada penghuni rusunawa tidak murni semuanya mahasiswa Uncen, ada mahasiswa dari luar Uncen, ada anak-anak, orang tua bahkan kelompok organisasi diluar kemahasiswaan pun ada di situ, dan ini sudah wajar untuk ditertibkan.

“Saya melihat kerja keras pihak Uncen bersama pemerintah selama ini untuk memberikan himbauan bahkan surat pemberitahuan sudah sering dilakukan, dan pada hari ini penghuni asrama rusunawa dapat ditertibkan,” 

Tindakan ini sangat didukung demi keberlanjutan proses perkuliahan, selama ini para mahasiswa diintimidasi oleh kelompok KNPB sehingga tidak fokus dalam perkuliahan, semoga setelah ditertibkan akan memberikan rasa nyaman bagi mahasiswa Uncen. 

Untuk itu pihak pemerintah harus terus mengawasi dan mengawal proses perkuliahan bagi mahasiswa Uncen terutama pada asrama-asrama, harus diberlakukan kembali keamanan kampus dan asrama yang melibatkan Menwa dan Pihak Keamanan.

Sudah banyak sekali keluhan-keluhan dari adik-adik mahasiswa selama ini kalau rusunawa  dijadikan tempat organisasi terlarang ataupun tempat penyimpanan motor-motor curian.

Semoga kedepan para adik-adik mahasiswa dapat belajar dengan tenang dan baik dibawah pengawasan pihak pemerintah.

Edward GM, Pengamat Papua

0 komentar:

Posting Komentar