Minggu, 09 Mei 2021

Polisi Tangkap teroris Victor Yeimo, Siapa Selanjutnya?


Penangkapan Juru Bicara Internasional Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Victor Yeimo pada 9 Mei 2021 disebut akan kembali menjaring sejumlah simpatisan ataupun tokoh lainnya yang menjadi bagian dalam gerakan terorisme Papua.

Penangkapan di Jayapura oleh Kepolisian tersebut juga mendapat perhatian besar sebab Victor Yeimo dinilai sebagai salah satu tokoh sentral dari pergerakan terorisme Papua.

“Victor Yeimo ini bukan orang sembarangan, dia jadi salah satu orang yang punya nama besar lewat pergerakan yang dibuatnya. KNPB menjadi contoh karena organisasi itu sudah cukupjuga punya nama besar,” ujar tokoh senior Papua, Franz Korwa. (10/5)

Disebutkan bahwa Victor Yeimo merupakan salah satu otak kerusuhan yang terjadi disejumlah wilayah di Provinsi Papua pada 2019 lalu. Korwa menilai jika peristiwa tersebut menjadi salah satu catatan kelam bagi Papua.

“Kejadian itu sungguh sangat disayangkan, bagaimana bangunan dan fasilitas umum dirusak bahkan dibakar, masyarakat mengalami traumatis, bahkan ada juga pembunuhan terhadap warga sipil yang terjadi di Wamena,”

Diakhir penuturannya, Korwa percaya bahwa penangkapan terhadap Victor Yeimo menjadi alarm keras bagi aktor-aktor kerusuhan dan setiap jaringan yang terlibat atas gerakan teroris Papua.

“Pasti Kepolisian akan mengembangkan penangkapan terhadap Victor, jadi tinggal tunggu siapa lagi yang dapat giliran,”

0 komentar:

Posting Komentar