Senin, 10 Mei 2021

Tak Simpatik, ULMWP Justru Tekan Victor atas Penangkapannya oleh Polisi



Victor Yeimo sebagai Juru Bicara Internasional Komite Nasional Papua Barat (KNPB) telah ditangkap Polisi pada 9 Mei 2021 di kawasan Tanah Hitam, Kota Jayapura. Berkaitan dengan ramainya kabar penangkapan Victor Yeimo, hal tersebut justru membuat Jubir salah satu organiasai perjuangan Papua lainnya merasa geram.

“Saya melihat berbagai berita tentang penangkapan dia, memang dia ini aktivis, tapi seolah-olah berita yang beredar sekarang membuat saya juga merasakan malu,” ujar Jacob Rumbiak sebagai Jubir ULMWP.

Jacob diketahui merasa risih terkait kekonyolan media-media di Papua yang bermaksud mendukung dan mengangkat moril seorang Victor Yeimo, dirinya justru menganggap jika media telah memperlihatkan ketidakberdayaan seorang aktivis Papua.

Namun Jacob juga menuduh jika peran media dan dukungan terhadap Victor juga merupakan boomerang dari apa yang telah dilakukan oleh KNPB dalam menjaga pergerakannya.

“Bisa juga kebodohan yang terjadi sekarang ini sebagai buah dari cara main KNPB. Saya sudah lama tidak sepakat dengan KNPB yang terlalu ceroboh dalam melakukan aksi dan pergerakan,”

Jacob mengganggap aksi KNPB jauh dari peran perjuangan Papua. Dirinya menilai jika KNPB berulang kali telah melegalkan berbagai cara hanya untuk meraih keuntungan pribadi, lebih parah hal tersebut dilakukan dengan cara menipu.

“Sudah beberapa kali KNPB mengambil peran dengan cara memotong jalan, sehingga arah perjuangan yang dilakukan mereka ini mulai berubah. Tidak jarang mereka menipu rakyat untuk bermobilisasi demi suara-suara yang sebenarnya tidak begitu penting,”

Jacob bahkan geram ketika kabar terkait aksi KNPB dan Victor Yeimo yang diketahui membawa lari dana bantuan dari elit di Papua.

“Saya jujur saja, memang ada beberapa pejabat itu yang mendukung kami dengan dana. Tapi dana itu tidak bisa digunakan karena dibawa lari Victor. Dari itu saja, perjuangan Papua ini terhambat. Saya bicara kalau Victor ini tidak seperti yang orang pikirkan, dia juga punya otak busuk,”

Terkait pernyataannya, Anton malah tidak keberatan ketika Polisi berhasil menangkap Jubir Internasional KNPB tersebut. Dirinya menganggap penangkapan yang terjadi juga sebagai hukum alam bagi Victor Yeimo.

2 komentar:

  1. Kau jadi gila selama berapa tahun ka..? Anjing .!

    BalasHapus
  2. Kau jadi gila selama berapa tahun ka..? Anjing .!

    BalasHapus