Minggu, 27 Juni 2021

DPR Dorong Penindakan Teroris Papua karena Sudah Sangat Merugikan


Menanggapi aksi teror dan penembakan oleh kelompok teroris Papua, anggota Komisi I DPR menilai bahwa TNI Polri harus mengambil inisiatif dengan tindakan yang lebih masif. TB Hasanuddin dalam keterangannya menyatakan bahwa kelompok teroris atau KKB Papua telah memakan banyak korban.

“Banyak korban dari masyarakat maupun dari TNI Polri, sehingga negara harus mengambil inisiatif untuk lebih massif dalam menangani aksi teroris di Papua,”

Hasanuddin menambahkan jika berbagai kerugian yang disebabkan oleh kelompok teroris harus segera dituntaskan. Dirinya meminta kepada TNI Polri untuk terus melakukan operasi sehingga aksi terorisme bisa ditekan.

“TNI Polri harus melakukan operasi secara Bersama-sama untuk menekan aksi terorisme yang dilakukan kelompok separatis,”

Hasanuddin juga menyarankan agar penindakan yang dilakukan harus memahami potensi konflik yang mungkin saja terjadi. Sebab dirinya memahami kondisi di Papua terkait dengan rawannya upaya politisasi informasi oleh simpatisan kelompok teroris.

“Bisa terlebih dahulu dipisahkan kelompok teroris ini dari masyarakat, kemudian kejar kelompok bersenjata itu. Kami mendukung upaya penindakan secara tegas tanpa keraguan,”

Kamis (24/06) lalu diketahui kelompok teroris berjumlah 30 orang telah menembaki pekerj abangunan di Kampung Bingky, Distrik Seradala, Kabupaten Yahukimo. Para pekerja yang ketakutan sontak berhamburan untuk melarikan diri. TNI Polri yang menemukan pekerja tersebut lantas melakukan evakuasi tepat satu hari pasca peristiwa.

Diketahui atas insiden penyerangan yang menewaskan 4 orang warga sipil tersebut, tidak kurang dari 200 orang yang merupakan warga Kampung Bingky telah diungsikan ke Kawasan yang relatif lebih aman.

0 komentar:

Posting Komentar