Selasa, 29 Juni 2021

Dukung Penegakan Hukum kepada Victor Yeimo, Yan Arebo Minta Jangan Ada Intervensi


Victor Yeimo, disebut-sebut aktor dibalik kerusuhan 2019, sebelumnya Victor masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Polda Papua. Victor ditangkap pada awal Mei lalu di Tanah Hitam, Kota Jayapura oleh Kepolisian.

Menurut keterangan, proses hukum terhadap Victor Yeimo kini sedang berjalan dan sudah sampai pada proses tahap I. Atas proses yang tengah dijalani, Yan Christian Arebo dalam keterangannya turut upaya penegakan hukum sebagai bentuk pertanggung jawaban atas perilaku melanggar undang-undang yang dilakukan Victor Yeimo.

"Untuk itu kami mendukung pihak kepolisian dalam hal ini Polda Papua untuk melakukan keberlangsungan proses hukum yang sudah ditangani terhadap Victor Yeimo,"

Terkait penegakan hukum yang ada, semua pihak diajak untuk memberikan dukungan kepada penegak hukum agar terus melakukan proses hukum kepada siapa saja yang menjadi pelaku atau aktor kerusuhan di Papua pada 2019 lalu, salah satunya oleh Victor Yeimo.

Yan Christian pun meminta agar tak ada lagi kelompok yang berusaha untuk menghambat proses hukum yang dijalani oleh Victor Yeimo.

"Saya, Yan Christian Arebo mengajak mari kita jaga sitkamtibmas di Papua selalu aman dan damai. Setiap orang yang bersalah maka harus mau mempertanggung jawabkan perbuatannya, termasuk Victor Yeimo,"

Dilain itu, Arebo juga meminta kepada semua pihak di tanah Papua untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan sebagai sesama anak bangsa. Dia juga mengimbau agar mengikuti dan mendukung setiap program pemerintah.

Atas proses hukum yang tengah dijalani oleh Victor Yeimo, Arebo berharap permasalahan tersebut tak dijadikan isu yang terus bergulir dan akhirnya mengganggu situasi keamanan di Papua. Dia menyarankan agar permasalahan sepenuhnya bisa diserahkan kepada pihak yang berwenang tanpa intervensi dari sejumlah pihak.

0 komentar:

Posting Komentar