Kamis, 24 Juni 2021

Teroris Papua Tembak Warga Sipil, Kepala Suku Jadi Korban


Kelompok teroris Papua telah melakukan penembakan dan penganiayaan terhadap warga sipil di Kampung Bingki, Kabupaten Yahukimo, Papua, pada Kamis (24/6) kemarin. Atas kejadian itu, sebanyak lima orang dikabarkan meninggal dunia dan salah satunya merupakan tokoh adat.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal mengatakan dalam penembakan tersebut dilakukan oleh teroris kelompok Tandius Gwijangge berawal dari penghadangan terhadap truk milik PT Papua Crenoma di jembatan Kali I dalam proyek pembuatan jembatan. 

“Dari keterangan saksi, kejadian bermula Ketika supir truk dihadang oleh kelompok teroris yang jumlahnya sekitar 30 orang,”

Supir yang merasa ketakutan lantas bergegas untuk memutar balik arah kendaraannya dan bergegas ke Kampung Bingki untuk mengamankan diri dan kembali ke camp PT Seremony. Nahasnya, pukul 15.50 WIT Kepolisian mendapat laporan bahwa telah terjadi penyerangan lanjutan di Kampung Bingky.

“Selanjutnya ada informasi via telpon dari seseorang berinisial AD yang menyebut telah terjadi penembakan terhadap masyarakat Bingky bernama Obaja Nang yang dilakukan oleh kelompok teroris,”.

Atas kejadian tersebut diketahui korban penyerangan berjumlah 5 orang. Sebanyak tiga orang meninggal dunia dan dua orang lainnya mengalami luka tembak dan terkena serpihan kaca. Aparat gabungan dalam menindak lanjuti kasus tersebut saat ini sedang berupaya melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku.

0 komentar:

Posting Komentar