Jumat, 30 Juli 2021

Nyali Veronica Koman Melapor ke PBB Ditunggu Aktor Politis Nasional


Politisi nasional Teddy Gusnaidi menyinggung pernyataan Veronica Koman yang dianggapnya terlalu menyibukkan diri terkait dengan tindakan oknum TNI di Merauke. Bahkan Veronica dianggap hanya sebatas melakukan provokasi.

“Saya tunggu itu ancaman dari Veronica, katanya mau laporkan ke Komite Penghapusan Diskriminasi Rasial di PBB. Kalau memang tidak, benar anggapan saya, dia hanya memprovokasi,”

Teddy dalam keterangannya meyakini jika upaya Veronica Koman tidak akan berdampak besar pada situasi politik terkait dinamika di Papua. Menurutnya pemerintah telah melakukan berbagai upaya melalui kebijakan yang tepat untuk membangun Papua.

“Dia bisa saja mengklaim kalau sudah beberapa kali melakukan komunikasi dengan pihak eksternal sebagai upaya perlawanan, tapi apa dampaknya? (terkait eksistensi kemerdekaan Papua) sampai dengan sekarang dunia tetap menghormati kedaulatan NKRI termasuk Papua didalamnya,”

Veronica Koman merupakan salah satu aktivis gerakan separatisme bagi Papua, berlindung dibalik pembelaan atas hak asasi manusia Veronica kerap dicecar pernyataan hingga dirinya dianggap sebagai provokator.

Sandangan nama sebagai Provokator bagi Veronica Koman pun bukan kali pertama ini terjadi, sebab pada tahun 2019 lalu, ketika kekacauan terjadi hampir banyak kota besar di Papua, dirinya dianggap sebagai salah satu aktor utama yang berusaha menggerakkan massa untuk melakukan aksi kriminalitas yang merugikan.

0 komentar:

Posting Komentar