Kamis, 29 Juli 2021

Ratusan Casis Bintara Noken dari Kabupaten Mappi Dinyatakan Lulus



Sebanyak 101 putra/putri terbaik di Kabupaten Mappi yang tergabung dalam seleksi penerimaan calon siswa Bintara Noken Polri tahun 2021 telah dinyatakan lulus.

Kapolres Mappi AKBP Demianus D. Susanto S.H., S.I.K., M.H. dalam keterangannya menyebutkan jika keputusan tersebut sebagai hasil akhir dari proses seleksi yang tekah dilakukan sebelumnya.

"Dari proses seleksi yang telah dilakukan oleh tim penerimaan sebelumnya, kami dari Polres Mappi telah menetapkan sebanyak 101 orang yang lolos seleksi," ungkap Kapolres (28/07)

Kapolres menambahkan jika penerimaan tersebut telah berhasil mengakomodir sebanyak 82 calon siswa (casis) sebagai orang asli Papua (OAP), 11 orang casis sebagai pendatang, Bintara PT sebanyak 5 orang, dan Bintara Komoetensi Khusus sebanyak 3 orang.

Kapolres juga mengatakan jika penerimaan casis Bintara Noken di Kabupaten Mappi tersebut sebagai salah satu kebanggaan yang patut diapresiasi. Kapolres menilai jika kelulusan 101 casis tersebut telah membangkitkan kebanggaan bagi Polri dan bagi masyarakat di kabupaten Mappi.

"Dengan lulusnya 101 casis Bintara Noken dari Kabupaten Mappi, ini merupakan kebanggaan bagi seluruh orang. Baik bagi kami (Kepolisian) ataupun hagi keluarga dari para casis," sambung AKBP Demianus.

Pada akhir penuturannya, Kapolres menyampaikan jika pelaksanaan seleksi Bintara Noken Polri di kabupaten Mappi juga tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah dan antusiasme masyarakat di kabupaten Mappi.

"Dari hasil semua ini, merupakan bentuk kerjasama antara Polres Mappi dan Pemda. Tentu juga tidak terlepas dari peran serta masyarakat yang dilihat dari antusiasmenya," pungkas Kapolres.

0 komentar:

Posting Komentar