Minggu, 15 Agustus 2021

Gabungan Tokoh Papua Minta Tidak Ada Demo Selama Pandemi Terutama Menuntut Pembebasan Victor Yeimo


Gabungan Tokoh Papua yang terdiri dari Adat, Agama, Pemuda dan Barisan Merah Putih serta beberapa perwakilan dari paguyuban nusantara meminta agar tidak ada demo yang dilakukan oleh mahasiswa dan KNPB terkait permintaan pembebasan Victor Yeimo.

Hal itu menyusul adanya mahasiswa dan kelompok organisasi terlarang yang akan menggelar aksi menuntut pembebasan Victor Yeimo,  (Minggu15/08/21).

Demo yang tidak diijinkan baik pihak kepolisian maupun pihak kampus ini lantaran bisa memicu penyebaran covid-19, bila ini dipaksakan maka aparat kepolisian diminta untuk membubarkannya.

Menyikapi situasi ini yang bisa minmbulkan gangguan Kamtibmas seperti kerusuhan pada tahun 2019 lalu, gabungan Tokoh Papua ini mengeluarkan pernyataan sikap.

Para tokoh Papua bersama-bersama berkomitmen untuk menjaga kedamaian di tanah papua, bilamana tuntutan pembebasan Victor Yeimo terus dilakukan maka para gabungan tokoh Papua meminta untuk proses hukum Victor Yeimo selanjutnya dipindahkan keluar Papua saja demi kedamaian di Papua.

Kita melihat kelompok yang selalu membuat teror dan kekacauan hanya kelompok itu saja, dan sebagian oknum mahasiswa yang sudah berafiliasi dengan kelompok tersebut.

Sangat disayangkan mahasiswa yang seharusnya berpikir cerdas, pemikiran yang panjang serta memiliki wawasan yang luas masih bisa terpengaruh dengan tindakan-tindakan yang melawan hukum, ini sangat merugikan generasi selanjutnya, dan sebaiknya oknum mahasiswa yang terlibat dengan KNPB dikeluarkan saja dari kampus, biarkan mereka mencari kampus yang sejalan dengan pola pikir mereka sendiri.

Ondofolo Yanto pernah menyampaikan "kami yang mewakili seluruh unsur forum Indonesia bersatu menyampaikan sikap dan kami harap ini merupakan kontribusi kami dari forum Indonesia bersatu untuk Papua yang lebih baik, aman dan damai.

Pendeta Coto Mauri juga menghimbau kepada masyarakat untuk menyikapi program-program pemerintah sebagai berkat dari Tuhan, kita harus maju terus untuk menjadi berkat bagi masyarakat Papua.

Begitu juga dari perwakilan paguyuban nusantara menyampaikan marilah menjaga tanah Papua selalu damai dan aman, apalagi dengan adanya isu demo yang meminta pembebasan Victor Yeimo, dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak terprovokasi dan ikut-ikutan, jadilah generasi yang cerdas.

Pihak keamanan jug diminta untuk tegas dan melakukan penegakan hukum terhadap siapa saja yang terlibat merencanakan kekacauan di Papua, terutamanya kelompok KNPB, kelompok ini harus dibubarkan karena merekalah sumber kekacaauan di tanah Papua selama ini.

Terima kasih

15 Agustus 2021

Sekali Merdeka Tetap Merdeka

Selamat HUT RI ke 76

Indonesia Jaya.

🇮🇩🇮🇩🇮🇩

0 komentar:

Posting Komentar