Kamis, 19 Agustus 2021

Jubir TPNPB: Kolonialisme ULMWP Hancurkan Perjuangan Papua


Sebby Sambom sebagai Juru Bicara TPNPB-OPM membeberkan alasan terkait polemik klaim Demianus Magay Yogi sebagai panglima tertinggi. TPNPB mengakui jika aksi ilegal tersebut dilakukan karena pengaruh ULMWP. (20/8)

Dalam keterangannya Sebby menyebut jika ULMWP adalah actor dalam perpecahan perjuangan bangsa Papua. 

"ULMWP adalah otak dibalik konflik yang terjadi, aksi-aksi seperti ini tidak bisa dibiarkan karena akan mengancam dan mengaburkan sejarah perjuangan,"

Secara terang-terangan Sebby lantas menyebut nama Manaseh Tabuni sebagai bagian dari Biro Pertahanan ULMWP yang secara diam-diam telah merencanakan aksi kudeta militer. 

"Publik perlu tahu jika ini permainan Manaseh Tabuni dengan Biro Pertahanan ULMWP, mereka mencoba melakukan aksi kudeta militer,"

Menurut Sebby, ULMWP yang mendesak agar TPNPB tunduk dibawah WPA (sayap militer milik ULMWP) telah menjadi polemik berkepanjangan. Dirinya meyakini jika WPA yang tidak pernah mendapat pengakuan oleh rakyat Papua, saat ini sedang membangun kepercayaan tersebut.

"WPA tidak diakui dunia internasional, bahkan rakyat papua sendiri tidak mengakui. Makanya mereka mau mengambil TPNPB, namun dampaknya akan sangat besar. Nilai sejarah akan hilang dan perjuangan akan berubah menjadi tidak suci lagi,"

Selain itu, Sebby beralasan jika ULMWP merupakan organisasi yang penuh akan kepentingan serta berorientasi pada keuntungan bagi anggota-anggotanya.

"Dimana ada uang, disitu ULMWP bisa hidup. Kalua tidak ada uang, mereka tidak mau berjuang. Organisasi ini mementingkan keuntungan saja. ULMWP adalah organisasi kolonialisme bagi Papua sendiri,"

0 komentar:

Posting Komentar