Rabu, 18 Agustus 2021

Pengangkatan Damianus Yogi, TPNPB-OPM Kodap XV Ngalum Kupel Menolak Dualisme Kepemimpinan di Tubuh TPNPB-OPM


TPNPB OPM NEWS

TENTARA PEMBEBASAN NASIONAL PAPUA BARAT ORGANISASI PAPUA MERDEKA TPNPB-OPM

KODAP XV NGALUM KUPEL

Berkaitan dengan kabar tentang pengangkatan Damianus Yogi sebagai panglima tertinggi TPNPB-OPM, kami atas nama TPNPB-OPM KODAP XV NGALUM KUPEL mengelurkan 4 tuntutan dan pernyataan sikap sebagai berikut:

1. Atas nama perjuangan bangsa Papua dari Sorong sampai Samarai kami mempertanyakan aksi sepihak dalam pengangkatan DAMIANUS YOGI sebagai palima tertinggi.

2. Kami Pimpinan Militer Pangkodap XV NGALUM KUPEL dengan tegas menolak dualisme kepemimpinan di tubuh TPNPB-OPM. Secara mutlak kami Pimpinan Militer Pangkodap XV NGALUM KUPEL masih menganggap Jend. GOLIATH TABUNI sebagai pemimpin dan panglima tertinggi TPNPB-OPM di Tanah tumpah darah teritori West Papua.

3. Kami Pimpinan Militer Pangkodap XV NGALUM KUPEL akan melakukan perlawanan terhadap aksi sepihak. Termasuk kepada kelompok-kelompok yang mendukung pengangkatan panglima palsa DAMIANUS YOGI.

4. Kami menolak keterlibatan ULMWP dalam aksi ADU DOMBA yang akan menghancurkan perjuangan TPNPB-OPM.

Demikian kami sampaikan 4 poin tuntutan dan pernyataan sikap yang sudah menjadi kesepakatan Bersama seluruh prajurit Pimpinan dan Pasukan TPNPB-OPM Kodap XV NGALUM KUPEL.

Ngalum Kupel 18 Agustus 2021

Panglima Kodap XV NGALUM KUPEL

Brigadir Jenderal Lamek Taplo

0 komentar:

Posting Komentar