Jumat, 20 Agustus 2021

Pengejaran TNI-Polri, KKB Justru Tembak Warga Sipil


Aksi penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terhadap warga sipil kembali terjadi. Aksi tersebut dikaitkan sebagai upaya balas serangan setelah sebelumnya kelompok tersebut melarikan diri pasca pengejaran pasukan gabungan TNI-Polri. (21/8)

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Puncak, Paniel Wakerkwa dalam keterangannya menyebutkan jika telah terjadi kontak senjata antara TNI-Polri dengan KKB pada 19 Agustus 2021. Bahkan aksi pengejaran KKB dilakukan aparat sampai ke Kampung Mundidok.

"Kemarin (19/8) terjadi kontak senjata antara TNI Polri dengan KKB. Sempat baku kejar sampai di Kampung Mundidok, disana dapat kabar kalua ada anggota KKB tertembak. Sekarang dirawat di ilaga dan senjatanya diamankan,"

Terkait korban warga sipil, Wakerkwa menyebutkan jika peristiwa tersebut terjadi dini hari tadi (21/8) Ketika KKB melakukan aksi penyerangan.

"Baru tadi subuh KKB Kembali datang, mereka melakukan serangan. Tapi dari penyerangan itu mereka salah sasaran, salah satu warga justru kena tembak,"

Atas penembakan yang mengenai warga sipil tersebut, sejumlah penduduk dikabarkan menjadi panik dan mengungsi ke Ilaga untuk mengamankan diri. Wakerkwa mengaku belum melakukan pendataan terhadap warga, namun pihaknya telah berkoordinasi dengan Bupati Intan Jaya sebagai upaya tindak lanjut.

"Belum kami datakan siapa-siapa dan berapa jumlahnya. Sekarang saya sudah berkoordinasi dengan Bupati agar bisa ditindak lanjuti oleh pemerintah,"

0 komentar:

Posting Komentar