Rabu, 18 Agustus 2021

Politik Kotor ULMWP, Pengangkatan Demianus Yogi sebagai Panglima TPNPB-OPM Ilegal dan Tidak Sah


Juru Bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat – Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) Sebby Sambom akhirnya angkat suara terkait aksi klaim Demianus Magai Yogi sebagai penglima tertinggi dalam organisasinya.

Pernyataan tersebut disampaikan Sebby Sambom dalam Siaran Pers Manajemen Markas Pusat KOMNAS TPNPB-OPM pada tanggal 18 Agustus 2021.

Sebby Sambom menyampaikan jika pengangkatan Demianus Magai Yogi dilakukan dengan cara yang ilegal dan tidak sah. Sambom beralasan jika konferensi yang terjadi sebelumnya dilakukan secara sembunyi-sembunyi tanpa melibatkan kepengurusan yang sah.

"Secara tegas kami sampaikan jika klaim Demianus Yogi tdiak sah, pengangkatannya telah dilakukan dengan cara yang ilegal tanpa melibatkan 33 Kodap yang ada,"

Sabby menilai jika aksi pengangkatan Demianus Yogi sebagai upaya kelompok ULMWP untuk menjatuhkan nama baik TPNPB-OPM. Dirinya juga menyebutkan bahwa pengangkatan tersebut merupakan aksi terselubung yang direncanakan untuk kepentingan tertentu.

"Aksi yang dilakukan itu sangat buruk dan sangat berbahasa. Kami sangat menyayangkan kelompok ULMWP ikut camput dalam urusan organisasi TPNPB. Pengangkatan Demianus Yogi hanya aksi terselibung yang merugikan,"

Sebby yang terlanjur geram mengancam akan merombak struktur Kodap IV dan tidak akan menganggap Demianus Yogi sebagai pimpinan didalamnya. Sebby bahkan menganggap jika aksi Demianus Yogi sebagai bentuk pengkhianatan terhadap bangsa.

"Lebih baik kami hancurkan orang-orang disana, kami tidak akan anggap Yogi sebagai bagian dari perjuangan. Bisa dibilang dia adalah pengkhianat,"

0 komentar:

Posting Komentar