Kamis, 12 Agustus 2021

Proses Hukum Victor Yeimo Didukung Tokoh Adat Yahukimo


Kecaman oleh para pemuka adat dan masyarakat kepada Victor Yeimo terus terjadi. Hal tersebut diketahui lantaran Victor dianggap sebagai salah satu aktor penting dalam peristiwa kerusuhan yang terjadi di Papua pada tahun 2019 silam.

Thomas Mare sebagai Kepala Suku Momuna di Kabupaten Yahukimo menyerukan jika Victor Yeimo harus segera dilakukan proses hukum. Dalam keterangannya bahkan Thomas menganggap jika Victor Yeimo adalah seseorang dengan kepribadian jahat.

"Saya meminta agar itu orang yang jahat, Victor Yeimo, harus segera diproses hukum,"

Thomas menegaskan peristiwa kerusuhan yang terjadi di Papua seakan telah melegalkan sekelompok massa dalam melakukan aksi pengrusakan. Hal tersebut yang dianggapnya bertentangan dengan nilai dalam adat masyarakat Papua.

"Victor Yeimo itu sudah merusak nama daerah, merusak kedaulatan pemerintah. Sebagai tokoh adat, saya dukung pemerintah untuk proses dia,"

Thomas Mare menambahkan jika pihaknya bersama dengan tokoh adat lainnya di Yahukimo telah mengimbau kepada warga untuk tidak mudah terprovokasi terkait berita-berita yang dapat menimbulkan konflik.

"Bersama dengan aparat keamanan, kami di Yahukimo sangat menjaga situasi ini agar kondusif. Kami minta kepada warga untuk tidak mudah terpancing provokasi. Lebih baik kita sibukkan diri dengan aktivitas yang positif,"

4 komentar:

  1. Victor dianggap sebagai salah satu aktor penting dalam peristiwa kerusuhan yang terjadi di Papua pada tahun 2019 silam.

    Negara keliru keliru dan keliru, kenapa : Karena Kerusuhan Papua terjadi ketika perkataan kata rasis yang di lontarkan oleh Risma terhadap mahasiswa kulit hitam yang berstudi di negara Indonesia disini. sebelum kata rasis dikeluarkan Papua aman - aman saja kan.Tetapi Hukum Indonesia yang berlaku modelnya, RISMA PELAKU RASIS, ORANG SALAH DIBENARKAN DAN VIKTOR KORBAN RASIS, ORANG BENAR DI SALAHKAN" maka rasis itu tidak akan hilang selama anda masih pelihara, Kita orang Papua angkap rasis itu sudah berakhir tahun 2019 sana tetapi anda masi pelihara dan viktor Yeimo di tangkap karena rasis maka rasis masih subur dan subur.

    BalasHapus
  2. Thomas Mare banjingan penjilat,pengianat Bangsa Papua kau mati,dalam tunggu waktu tubuh mu sudah dapat keracunan dari negara ini,karena ko itu,pemeliaharaan ddlam satu trali,ko siapapun dia baik ko pejabat,ko DPR, ko camat,ko bupati,ko gubernur,ko guru,ko kepala suku,ko kepala desa,ko Mahasiswa atau namanya ko orang Papua Negara ini,tdk satupun hitung ko sebgai makhuluk hidup yg puny bermartabat dn hak hidupnya diatas tanah Papua,Thomas mare ko sdh disuap oleh klonial ini untuk menyanggal jati dirimu sebgai ras Malanesia,ko bicara bukan ko orang berpendidikan tapi ko sdh orang yg gelap hati,jiwa,dan roh sbg manusia punya naluri dan perasaan.

    BalasHapus