Sabtu, 04 September 2021

Simpatisan Victor Yeimo Kecewa Emanuel Gobay Diketahui Hanya Mencari Panggung


www.jurnalpapua.co.id

05/09/2021

Jurnalpapua.co.id - Hasil putusan sidang praperadilan yang memutuskan menolak seluruh  gugatan dari  PH Victor Yeimo,  didasari proses hukum terhadap Victor  Yeimo   sudah  masuk  dalam rana proses peradilan pidana,  sehingga segala  tindakan kepolisian dalam melakukan penangkapan dan penahaanan terhadap Victor Yeimo sudah  sesuai prosedur  hukum.

Hasil putusan yang dibacakan oleh Hakim Ketua dengan Nomor Perkara: 6 / PID.PRA / 2021 / PN JAP tentang "Penangkapan dan Penahanan tidak Sah Sdr. VICTOR F. YEIMO oleh Satgas Gakum Nemangkawi Polda Papua" yaitu Permohonan Pemohon dinyatakan gugur dan putusan perkara Praperadilan tidak ada upaya Banding.

Dengan diputusnya sidang praperadilan penangkapan Victor Yeimo, membuat beberapa kalangan kecewa dengan Emanuel Gobay, khususnya dari kalangan simpatisan Victor Yeimo dan KNPB yang dari awal sudah meragukan Emanuel Gobay sebagai Penasehat Hukum dari Victor Yeimo.

Beberapa simpatisan dan juga anggota KNPB seperti Martinis Komber, Lahamis Weripang, Yakobus mandokba, Nopek Keromau, Nias Gwijangge, Yeri Mabel menyampaikan kekecewaan dan kekesalannya terhadap Agus Kossay yang selama ini mengikuti dan mendampingi proses hukum Victor Yeimo.

“Dari awal mereka meragukan kemampuan Emanuel Gobay, karena beberapa kasus KNPB dia selalu menjadi penasehat hukum KNPB, namun hasilnya tidak pernah menang, berdasarkan pengalaman ini kita sudah mengingatkan Agus Kossay untuk tidak memakai Emanuel Gobay sebagai Kuasa Hukum Victor,”

Kasus-kasus yang dimaksud yaitu kasus KNPB di Merauke, Pembubaran markas KNPB di Rusunawa, kasus KNPB di Yahukimo, semuanya tidak pernah menghasilkan kemenangan buat KNPB. Sebelumnya mereka juga menyarankan untuk menggunakan Michael Hilman saja sebagai penasehat hukum victor.

Namun belakangan diketahui kalau penunjukan Emanuel Gobay ada permainan kotor dengan Agus Kossay. Diketahui kalau Emanuel memanfaatkan media KNPB untuk mencari panggung, begitu juga dengan Agus Kossay yang ternyata masih ingin menjadi Ketua KNPB Pusat, ungkap salah satu simpatisan KNPB yang tidak mau disebutkan Namanya.

“Kita sudah mengetahui adanya kepentingan Emanuel Gobay dan Agus Kosay yang menafaatkan posisi Victor Yeimo, Agus Koosay sendiri tidak ingin Victor Bebas karena ingin menajdi Ketua Pusat KNPB, sedangkan Emanuel Gobay ingin mencari panggung untuk naikan Namanya,”

Ini menjadi penyesalan dan kekecewaan beberapa teman-teman di KNPB, sehingga kedepannya kami akan mencari Kuasa Hukum yang betul-betul punya kualitas dan tidak memiliki tujuan-tujuan tertentu selain memperjuangkan kelompok KNPB, tuturnya.

Sumber: mediaknpb.com

0 komentar:

Posting Komentar