Selasa, 26 Oktober 2021

Dua Warga Sipil kembali Ditembak Kelompok Separatis Papua


Aksi biadab kelompok separatis di Papua kembali terjadi. Peristiwa tersebut mengakibatkan dua orang warga sipil menjadi korban luka tembak. Salah seorang tokoh pemuda di Yokatapa mengatakan jika aksi penembakan terjadi pada 26 Oktober 2021, malam.

Saksi yang tidak mau disebutkan identitasnya menyebutkan dalam keterangannya bahwa kelompok Undinus Kogoya sebagai pelaku telah melukai Nopelinus Sondegau dan Yoakim Majau.

"Kejadiannya kemarin (26/10) malam, memang sebelumnya aparat TNI-Polri dan KKB sudah terjadi kontak tembak seharian. Akhirnya Undinus tembak dua orang warga kampung,"

Saksi menambahkan, pasca terjadi penembakan oleh kelompok separatis tersebut, korban masih sempat dibawa ke Puskesmas dekat Pos Koramil. Namun karena tidak ada petugas, korban akhirnya dibawa pulang kembali oleh pihak keluarga.

"Sampai pagi harinya, salah satu korban meninggal. Padahal malam waktu kejadian itu masih sempat dibawa ke puskesmas,"

Warga setempat juga mengatakan jika aksi kelompok separatis pimpinan Undinus Kogoya sedang melancarkan gangguan setelah dirinya diangkat sebagai Komandan Operasi Angin Timur hasil KTT Tetiyo dibawah Komando Panglima Tertinggi Damianus Yogi.

"Bisa jadi ini sebagai perintah dari Damianus Yogi, karena sebelumnya Undinus itu diangkat jadi komandan operasi. Kejadian ini yang akhirnya buat warga Intan Jaya merasa khawatir,"

0 komentar:

Posting Komentar