Sabtu, 16 Oktober 2021

Ketua OPM Minta Agus Kossay Hentikan Mengatasnamakan TPNPB OPM


Ketua TPNPB OPM Jeffry Bomanak minta Agus Kossay tidak menggunakan nama TPNPB dalam pergerakan yang dilakukan oleh kelompok Kominte Nasional Papua Barat (KNPB) dalam menjalankan misinya. Hal ini disampaikan oleh Jeffry Bomanak setelah adanya laporan dari anggota TPNPB wilayah Timorbil.

"Anggota TPNPB wilayah Timorbil perbatasan dengan Pegunungan Bintang telah melaporkan adanya rencana pembelian senjata oleh KNPB yang mengatasnamakan TPNPB"

Jeffry Bomanak selaku ketua OPM menyampaikan pernyataan lewat media sosial yang kesal terhadap Agus Kossay yang diketahui menjual namanya untuk pembelian senjata di Timorbil.

"Saya ingatkan kepada Agus Kossay hentikan menjual nama TPNPB untuk melakukan pergerakan, jangan jadi pengecut kalau mau berjuang harus berani mengambil resiko"

Saya tau, Agus menggunakan nama TPNPB untuk membeli senjata karena kalau tertangkap maka yang disalahkan adalah TPNPB bukan KNPB, ini namanya pemimpin yang pengecut, namanya tetap baik dan nama saya akan hancur dan saya menjadi buronan baik dari aparat Indonesia maupun PNG.

Kemaren dia bilang di media, kalau senjata yang tertangkap di pegunungan bintang adalah senjata yang dikirim oleh TPNPB, kemudian buat pernyataan lagi kalau KNPB berjuang lewat politik bukan dengan cara berperang.

Lantas, mau beli senjata melalui militer PNG di Timorbil untuk apa, Jeffry juga meminta agar Agus membayar senjata yang tertangkap tersebut, karena sampai sekarang senjata tersebut belum dilunasi.

Berdasarkan laporan dari anak buah Agus Kossay, bahwa Agus telah menerima sejumlah uang yang cukup banyak dari salah seorang pejabat di Papua, uang itu diberikan agar tidak mengganggu jalannya PON.

0 komentar:

Posting Komentar