Minggu, 24 Oktober 2021

Kudeta Militer Sebagai Aksi ULMWP Memuluskan Kapitalisasi


Campur tangan ULMWP dianggap mengusik perjuangan TPNPB, hal tersebut yang akhirnya membuat Ketua OPM TPNPB menjadi kesal. Jeffrey Bomanak dalam keterangannya mengungkapkan jika pergerakan yang dibawa ULMWP penuh dengan kepentingan.

“Persatuan yang dibangun ULMWP penuh dengan kepentingan, apa yang dikampanyekan oleh tokoh ULMWP seperti Benny Wenda dan Mathias Wenda persis seperti cara-cara negara barat untuk melancarkan kapitalisasi,”

Misi ULMWP juga dianggap oleh Jeffrey Bomanak tidak pernah membawa roh, sehingga perjalanan ULMWP tidak akan mampu mempersatukan perjuangan.

“Ini yang salah di ULMWP, mereka klaim berjuang tapi melupakan akar perjuangan, mereka tidak membawa roh,”

Jeffrey menambahkan bahwa ULMWP yang baru lahir pada tahun 2012 justru telah merusak perjuangan bangsa Papua yang dianggapnya suci.

“Perjuangan yang dibawa ini suci, tidak pernah bisa dicampuri dengan urusan politik. Keberadaan ULMWP yang baru lahir tahun 2012 kemarin, itu sudah merusak perjuangan yang sesungguhnya,”

Pernyataan Jeffrey juga didasari atas konflik kudeta yang cukup meresahkan pada beberapa waktu terakhir. Dirinya lantas menanyakan TRWP ataupun TNPB sebagai militer bentukan ULMWP tentang dimana lapangan perang, jumlah pasukan, dan perkara siapa musuh yang dilawan.

“TRWP dan TNPB, itu mereka hanya nama atau bagaimana juga kami tidak tahu. Karena mereka itu dimana lapangannya, apa saja aksi yang sudah dilakukan? Atau siapa saja musuhnya?”

0 komentar:

Posting Komentar