Sabtu, 23 Oktober 2021

Pernyataan Resmi Ketua Umum OPM TPNPB kepada ULMWP, TRWP dan WPA


ULMWP, TRWP dan WPA Masih Mencoba Kudeta, TPNPB Siap Perang

Kalau Benny Wenda, Matias Wenda dan Sem Karoba masih terus berupaya melakukan kudeta, maka siapapun mereka yang berada di wilayah markas besar Victoria akan kami usir dan OPM TPNPB nyatakan perang.

Wilayah markas besar Victoria merupakan teritorial resmi yang diberikan oleh adat Korano dan Sadrack Woi pada tahun 1969, dan yang berhak untuk menempati markas Victoria hanya OPM TPNPB Samapi kapanpun.

Benny Wenda, Matias Wenda dan Sem Karoba stop mencoba untuk melakukan kudeta yang keempat kali. 

Otak dari semua ini adalah Matias Wenda, tidak hanya satu atau dua kali mencoba ambil alih markas OPM TPNPB, namun data intelijen Papua service (PIS) memberikan laporan kelompok Matias Wenda atas persetujuan Benny Wenda selaku presiden akan menduduki markas Victoria bersama WPA dan TRWP.

Selaku Ketua Umum OPM TPNPB, saya Letnan Jenderal Jeffrey Bomanak menyatakan Kami Tidak Terima Matias Wenda, Benny Wenda dan Sem Karoba di Wilayah Markas Besar OPM TPNPB Victoria dengan alasan kehadiran mereka untuk menghancurkan OPM TPNPB yang selama ini bertanggung jawab atas perjuangan bangsa Papua Barat.

Kepada tuan Benny Wenda dan Sem Karoba agar memerintahkan Matias Wenda dan pasukannya untuk meninggalkan wilayah markas besar OPM TPNPB Victoria, jika hal ini tidak diperhatikan maka ULMWP, TRWP dan WPA bertanggung jawab atas darah yang mengalir di wilayah Victoria.

Pernyataan ini dikeluarkan dari kantor pusat perjuangan Bangsa Papua, Markas Besar OPM TPNPB Victoria, atas nama Tuhan dan Leluhur Bangsa Papua serta atas nama Rakyat Papua.

Let-Jen TPNPB Jeffrey Bomanak (Ketua Umum)

0 komentar:

Posting Komentar