Minggu, 07 November 2021

Keluarga Marah Jenazah Oce Belau Dibakar Undinus Kogoya


Aparat gabungan TNI/Polri dikabarkan berhasil melumpuhkan satu orang anggota kelompok separatis. Meski sempat melakukan perlawanan senjata, Oce Belau (25) harus meregang nyawa karena tertembak pada bagian dada.

Sebagai pemuda asli Intan Jaya, Oce Belau diketahui baru saja bergabung pada kelompok separatis pimpinan Undinus Kogoya. Kabar kematiannya sontak membuat keluarganya tidak terima dan merasa marah karena jenazahnya dibakar tanpa melakukan koordinasi dengan pihak keluarga.

"Kami pihak keluarga sangat tidak terima dengan cara yang dilakukan Undinus. Membakar jenazah tanpa memberi kabar kepada kami," sebut salah seorang keluarga Oce Belau yang tidak mau disebut identitasnya.

Disinggung terkait penyebab Oce Belau bergabung dengan kelompok separatis, pihak keluarga mengatakan jika Oce dijebak dengan iming-iming oleh Undinus Kogoya. Bahkan Oce sempat mengaku ingin meninggalkan pergerakan, namun tidak dibolehkan dan justru mendapat ancaman.

"Dia dijebak, tidak tahu bagaimana persisnya. Tapi setelahnya memang dia mau keluar lagi, tapi malah diancam. Bukan cuma dia yang diancam, kami keluarga juga akan diancam keselamatannya oleh Undinus,"

Pihak keluar mengaku sangat terpukul dengan kematian Oce. Bahkan selepas kabar kepergian Oce, pihak keluarga bahkan masih bisa menimbang-nimbang harapan jika saja Oce tidak bergabung dengan kelompok separatis.

"Kalau memang dia tidak bergabung dengan Undinus, sudah pasti sekarang dia masih hidup,"

Dikabarkan pihak keluarga akan menuntut Undinus Kogoya dengan adat yang berlaku. Hal tersebut diungkapkan karena keluarga besar merasa sangat marah dengan aksi sepihak yang dilakukan Undinus dalam membakar jenazah Oce Belau.

0 komentar:

Posting Komentar