Rabu, 03 November 2021

Ketua OPM: Yunus Wonda Sogok KNPB dengan Uang Ratusan Juta


Dalam sebuah keterangan media, diketahui Ketua OPM TPNPB Jeffrey Bomanak mengungkapkan fakta terkait dugaan organisasi sipil KNPB yang telah menerima uang sogokan dari Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda.

Jeffrey mengungkapkan jika informasi tersebut didapatkannya dari salah seorang simpatisan KNPB berinisial AY yang ditemuinya ketika sedang mengupayakan pembelian senjata ilegal dari negara Papua Nugini (PNG).

“Saya temui orang KNPB yang mau beli senjata di PNG, dia ceritakan kalau ternyata KNPB dapat dana sogokan dari Yunus Wonda. Ada nama-nama besra dalam organisasi KNPB yang menikmati uang panas itu,”

Jeffrey menambahkan jika dana tersebut juga termasuk santunan yang sebelumnya pernah diberikan kepada Victor Yeimo untuk biaya berobat. Hal tersebut dianggap Jeffrey sebab Victor Yeimo sebagai Juru Bicara Internasional KNPB memiliki pengaruh besar dalam menggerakkan massa.

“Jadi Yunus ini takut kalau KNPB mau ganggu PON, kebetulan waktu itu Victor sedang sakit. Lewat cara dia minta tolong agar Victor bisa kendalikan simpatisan supaya PON bisa berjalan,”

Ditambahkan bahwa Yunus Wonda telah mengeluarkan uang sebagai jaminan kepada KNPB yang jumlahnya mencapai ratusan juta rupiah. Sehingga menurut Jeffrey organisasi KNPB perlu dilakukan evaluasi secara total.

“Laporan yang saya terima kemarin, jumlah uangnya ada ratusan juta. Ini tidak bisa dibiarkan begitu saja, perjuangan ini sudah bergeser sebatas untuk mendapatkan uang. Saya tegaskan jika KNPB harus segera dievaluasi secara total,”

0 komentar:

Posting Komentar