Rabu, 10 November 2021

Octovianus Mote: Benny Wenda Jangan Gila Jabatan


suaramambruk.com

Benny Wenda Diminta Akhiri Jabatannya di ULMWP

Deklarasi Green State Vision yang dilakukan oleh Benny Wenda di London Inggris, sepertinya mendapat penolakan-penolakan dari beberapa kelompok perjuangan seperti TPNPB OPM yang melalui ketuanya Jeffrey Bomanak, kali ini mendapat respon yang negatif dari mantan wakil ketua ULMWP Oktovianus Mote.

Dalam sebuah tayangan Chanel YouTube freewest Papua, Oktovianus mengingatkan Benny Wenda untuk akhiri jabatannya di ULMWP.

Pernyataan Oktovianus Mote ini resmi disampaikan oleh Mote pada tahun 2020, saat itu dirinya yang meminta agar Benny Wenda mengakhiri jabatannya sebagai ketua ULMWP.

"Jabatan Benny Wenda sebenarnya sudah berakhir pada 1 Desember 2020 lalu, itu sudah saya ingatkan kepada dia untuk mengundurkan diri," tulis Octovianus Mote di akunnya.

Namun Benny Wenda justru mendeklarasikan pemerintahan sementara sang mengangkat dirinya sebagai presiden.

Ini sudah gila atau sudah hilang akal, bagaimana bisa mengklaim diri menjadi presiden dan mengaku sudah memiliki pemerintahan sementara. Sangat tidak masuk akal, mana ada negara menumpang di negara lain.

Tidak hanya soal deklarasi Green State Vision, deklarasi menjadi Presiden, sebelumnya Benny Wenda juga sering mengambil beberap keputusan yang kontroversial. Kami pengurus ULMWP sudah mengingatkannya tetapi karena ambisi dan kepentingan pribadi dia tidak menghiraukan masukan kita. Sehingga beberapa pengurus ULMWP mengundurkan diri.

Tidak ada mandat dari organisasi untuk memberikan jabatan sebagai presiden kepada Benny Wenda. Kalau dilihat ini sepertinya ada kepentingan pribadi untuk mencari keuntungan.

Kalau kita mau paparkan, sebenarnya dibawah kepimpinan Benny Wenda semua organisasi pecah, baik separatis maupun politik, mulai dari TPNPB, KNPB, WPNCL, WPLO, NFRPB dan ULMWP itu sendiri.

Ditambah lagi dengan orang-orang yang di dalam ULMWP, mereka semuanya itu masih keluarganya Benny Wenda yang berasal dari satu kampung, dalam sebuah tatanan negara ini tidak bisa dilakukan

Karena pemikiran-pemikiran Benny Wenda yang sudah tidak masuk akal lagi, saya dan beberapa teman perjuangan akhirnya mengundurkan diri dari ULMWP karena organisasi ini sudah tidak kuat lagi.

Sekarang dia mengumumkan Deklarasi Green State Vision atau negara hijau, pertanyaannya dimana negara west Papua itu? mau hijaukan negara sah-sah saja tapi negara yang mana yang mau dihijaukan. 

0 komentar:

Posting Komentar