Kamis, 18 November 2021

Selamat Tinggal KNPB, Sumber Pembodohan


Michelle Kurisi: Banyak Peluang Yang Bisa Dimanfaatkan Bagi Perempuan Papua

"Saya ingin memberikan masukan untuk manajemen Freeport khususnya bagi mereka yang bekerja untuk program CSR agar bisa membuat program yang berdampak langsung terhadap kehidupan perempuan di lingkungan kerja Freeport terutama perempuan asli Papua seperti pengembangan SDM, sekolah untuk menjadi cheff, barista atau ilmu untuk usaha UMKM, biar perempuan Papua bisa bersaing dengan dunia luar," (Ungakapn Michelle Pada Salam Papua 17 November 2021)

Siapa sebenarnya Michelle Kurisi?

Nama lain Michelle adalah Misel Doga Kurisi adalah seorang perempuan asli Papua suku Wamena.

Missel pernah terdaftar dalam pergerakan kelompok KNPB yang banyak menyuarakan isu Papua Merdeka, namun pada tahun 2019 menjadi aktifis dan banyak menyuarakan hak-hak orang asli Papua khususnya perempuan dan anak.

Melihat pergerakan kelompok KNPB yang tidak ada manfaatnya, Missel meninggalkan KNPB, demi orang banyak Missel melakukan perubahan besar dalam hidupnya yang lebih bermanfaat lagi.

Tahun 2020 Missel membuat usaha air mineral dan kopi, dengan usaha yang dimilikinya saat ini Missel telah membuka peluang pekerjaan bagi anak-anak Papua untuk mengembangkan sumberdaya manusia, dan menjadi motivasi bagi anak-anak Papua pada umumnya.

"Merubah pola pikir Politik ke Ekonomi merupakan visi dari Missel"

Dengan perubahan pola pikir Politik menjadi Ekonomi Missel telah mengkaryakan beberapa anak-anak Papua yang sebelumnya punya pandangan dan pemikiran sejalan dengan KNPB.

Beberapa program-program yang dijalankan oleh Missel seperti, kenaggunan perempuan Papua lewat cafe Komoro, 10 Mahasiswa Eksodus menjadi Barista dan instruktur alat berat di Freeport, program cinta bangsa dan Pancasila.

Dengan banyaknya perubahan pola pikir yang meninggalkan organisasi KNPB oleh beberapa anak-anak mantan KNPB, hal ini membuktikan kalau organisasi KNPB tidak memberikan manfaat yang baik dan benar kepada generasi muda Papua kedepannya.

Di hari ini saya mau katakan "Selamat Tinggal KNPB, Organisasi Yang Telah Merusak Orang Papua"

Merubah Pola Pikir Politik Menjadi Ekonomi, Tinggalkan KNPB

#KNPB_OtakKerusuhan

#KNPB_MatiSudah

0 komentar:

Posting Komentar