Minggu, 07 November 2021

Tokoh Papua Beberkan Kelicikan Kelompok Separatis Papua


Metropost.com

Kelompok Undius Kogoya Terus Melakukan Teror dan Ancaman Terhadap Warga

08/11/21 10:58

Aksi kelompok separatis yang terjadi di Kabupaten Intan Jaya, Papua, telah mengganggu banyak aspek, mulai dari sisi situasi keamanan, dampak pada sektor perekonomian masyarakat, dan juga pada sisi kemanusiaan.

Aksi teror dari kelompok separatis yang diketahui berasal dari Undinus Kogoya  tersebut bahkan sudah mrngharuskan seorang Kepala Daerah untuk terjun langsung melunakkan keberingasan kelompol separatis yang sudah mengarah pada tindakan biadab.

Salah seorang tokoh senior Papua, Franz Korwa dalam keterangannya turut mengkritisi aksi kelompok separatis yang dianggapnya sudah sangat keterlaluan.

"Kalau sudah menyinggung masalah kemanusiaan, itu artinya sudah sangat keterlaluan. Sebab apa terjadi sekarang kelompoknya masyarakat bisa dibilang sebagai korban. Dampak yang terjadi sudah semakin luas karena bukan sebatas kelompok separatis dengan TNI/Polri saja,"

Korwa bahkan menyebutkan jika kelompok separatis telah melakukan aksi yang dianggapnya sebagai kelicikan. Aksi merugikan tersebut digambarkan dari gelombang pengungsian warga di Intan Jaya.

"Kalau kita tarik mundur ingatan, sebenarnya dampak berupa pengungsian itu berasal dari aksi gangguan separatisme. Mereka ini memang licik, akhirnya sekarang yang terjadi seolah-olah pemerintahlah yang disalahkan,"

Korwa lantas menegaskan jika permasalahan di Intan Jaya harus dapat segera terselesaikan sebelum bulan desember datang.

"Bicara soal Papua artinya bicara juga soal adat. Saya minta bulan desember nanti semuanya sudah aman. Seluruh warga (pengungsi) harus bisa bersuka cita merayakan natal di rumah, bukan di kamp pengungsian,"

0 komentar:

Posting Komentar