Senin, 01 November 2021

TPNPB Geram, KNPB Terima Dana PON Diam-Diam


TPNPB OPM mengkritisi arah perjuangan kelompok KNPB yang dianggap rawan kepentingan. Hal tersebut disampaikan oleh Jeffrey Bomanak yang menuduh jika KNPB telah bermain belakang dalam setiap aksi-aksinya, Jeffrey beranggapan jika perjuangan sudah harus dipersatukan dengan semangat yang sama.

Sebelumnya banyak kabar beredar jika tokoh dalam KNPB mendapatkan iming-iming sejumlah uang agar tidak mengganggu pelaksanaan PON. Ditegaskan oleh Jeffrey Bomanak dalam keterangannya (1/11) bahwa hal tersebut benar terjadi, dirinya mengaku cukup marah mendapat kabar jika orang-orang dalam kubu KNPB telah mendapatkan uang selepas PON Papua.

“Ternyata kabar itu benar, sebagai orang yang sama-sama berjuang untuk Papua saya katakan kalau yang dilakukan orang-orang KNPB adalah sebuah pengkhianatan. Uang sudah membutakan mata dari orang-orang di KNPB,”

Jeffrey mengungkapkan jika dana tersebut diterima oleh beberapa pengurus KNPB Pusat dan sebagian kecil pengurus wilayah Mamta dan Timika.

“Ini tidak sesimpel yang sebelumnya kita pikirkan, karena ternyata mereka yang dapat uang itu bukan hanya KNPB Pusat, tapi ada juga dari pengurus wilayah,”

Sebagai Ketua OPM TPNPB Jeffrey mengaku sangat marah atas praktik yang dilakukan oleh oknum KNPB. Simbol KNPB sebagai media rakyat dianggap hanya omong kosong, justru dengan aksi tersebut menurutnya rakyat sudah dibohongi.

“Tidak bisa lagi KNPB kita sebut sebagai media rakyat, karena rakyat hanya dibohongi. Mereka berani membohongi semangat perjuangan hanya untuk uang yang mereka dapatkan sendiri. Ini sudah mempertaruhkan nama baik,”

Aksi KNPB yang mendapat suntikan dana tersebut dianggap oleh Jeffrey Bomanak sebagai tindakan yang tidak bisa ditoleransi. KNPB bahkan disebutkan sebagai organisasi yang telah menyimpang dan sewaktu-waktu bisa saja berbalik arah dan mendukung kolonialisme.

0 komentar:

Posting Komentar