Senin, 27 Desember 2021

Aksi Galang Dana Pengungsi Suru-Suru Rawan Dikorupsi


Penggalangan dana terkait kabar pengungsian Papua oleh organisasi KNPB perlu mendapat pengawasan dari sejumlah pihak. Hal tersebut merujuk pada kabar dana kas organisasi KNPB yang berulang kali selalu dilarikan.

Salah seorang anggota KNPB berinisial MY dalam keterangannya mengatakan jika harus ada kepedulian dari tokoh senior KNPB sebagai unsur pengawas agar korupsi dan penyalahgunaan dana tidak kembali terjadi. 

"Harus ada peran tokoh-tokoh senior, awasi aksi penggalangan dana. Jangan ada lagi uang yang didapat itu malah digunakan untuk kepentingan pribadi. Aksi seperti ini bukan pertama kali terjadi, bisa dikatakan kasus seperti ini adalah penyakit di KNPB,"

Menurut MY aksi penggalangan dana terkait pengungsian di Suru-Suru Kabupaten Yahukimo tidak boleh terpikirkan unsur-unsur mencari keuntungan.

MY menegaskan jika KNPB sudah berani mengatasnamakan rakyat Papua sebagai pengungsi, hal tersebut dianggapnya menjadi beban moral tersendiri yang harus dipertanggung jawabkan.

"Kalau memang niatnya untuk menggalang dana demi membantu pengungsi, maka itu bagus. Tapi jangan pernah sekali-kali memanfaatkannya, kalian harus paham moralitas,"

Dalam akhir penuturannya MY juga mengatakan bahwa aksi mendukung kemanusiaan sejatinya jangan pernah meninggalkan hak-hak dasar kemanusiaan yang sesungguhnya.

0 komentar:

Posting Komentar