Minggu, 26 Desember 2021

Janji Palsu Redupkan Gerakan ULMWP


Eksistensi ULMWP dianggap tidak lagi mendapat perhatian besar, selepas mengkampanyekan Green State Vision (GSV) mendapat banyak pertentangan dari berbagai pihak. Menurut salah seorang tokoh senior Papua, Franz Korwa mengatakan keberadaan ULMWP jangan hanya sibuk membodohi rakyat Papua.

“ULMWP punya agenda-agenda yang sudah direncanakan, tapi ternyata setelah kampanye Green State Vision itu pergerakannya justru meredup. Akhirnya semua terbuka kalau ULMWP hanya sibuk membodohi rakyat Papua,”

ULMWP dibawah kepemimpinan Benny Wenda juga didesak tidak bisa terus menerus menjanjikan kemerdekaan bagi Papua. Ditambahkan oleh Korwa bahwa janji-janji yang diumbar Benny Wenda tidak pernah sama sekali pernah terrealisasi.

“Cara Benny Wenda mencari keuntungannya pasti selalu mengumbar janji, dimana-mana berjanji, tapi sampai sekarang tidak pernah terjadi. Coba saja hitung sudah berapa agenda yang dilakukan ULMWP namun tidak pernah ada hasilnya,”

Korwa menyarankan agar ULMWP lebih fokus untuk memerangi kemiskinan di Papua tanpa iming-iming dusta, sebab kondisi tersebut sudah nyata-nyata terjadi dan terlihat dengan mata kepala Benny Wenda sendiri. Benny Wenda juga diminta untuk jangan gelap mata, dan mulai berpikir dengan realistis.

“Jangan lupa kalau di Papua masih berjuang dalam kemiskinan. Lebih baik dia pikirkan itu, dengan catatan tidak perlu menjual harapan merdeka. Kalau masih menjanjikan merdeka tentu percuma, itu tidak tulus. Benny punya kepentingan lain lagi kalau Papua merdeka,”

0 komentar:

Posting Komentar