Rabu, 22 Desember 2021

Kudeta Damianus Yogi Dianggap Ada Campur Tangan Asing


Sengketa sebagai Panglima TPNPB menjadi perdebatan usai Damianus Magay Yogi mengklaim diri dan mengkudeta Goliat Tabuni. Namun kabar tersebut secara tegas telah ditepis oleh Goliat Tabuni.  Menurut Goliat perjuangan TPNPB masih ditangannya bahkan dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar Konferensi Tingkat Tinggi (KTT).

“Perjuangan ini masih harus saya jalankan sendiri. Tidak usah dengar Damianus bicara, sebentar lagi kita juga mau buka konferensi, kita akan bahas perjuangan, termasuk menolak pihak Damianus,”

Menurut Goliat, KTT yang digelar Damianus Yogi telah keterlaluan. Dirinya mengaku marah dan mendesak agar Damianus jangan pernah lagi mengacaukan perjuangan yang sudah dibangun puluhan tahun.

“KTT dari Damianus itu tidak tepat. Dia sudah keterlaluan karena mengacaukan perjuangan, semua jadi tidak terarah. Padahal perjuangan sudah dibangun puluhan tahun,”

Goliat menyadari bahwa beberapa waktu terakhir setelah Damianus Yogi mengklaim diri sebagai panglima, banyak Kodap yang mulai menaruh curiga satu sama lain. Hal tersebut dikatakan Goliat sudah menumbuhkan dualisme dalam perjuangan.

“Setelah klaim diri sebagai panglima, banyak Kodap yang mulai makan darah dan daging sendiri. Artinya kehadiran Damianus itu sudah membawa pengaruh buruk. Tidak bisa disembunyikan, memang sudah mulai ada kecurigaan diantara kami (antar Kodap),”

Goliat dalam keterangannya meminta agar dapat ditelurusi maksud serta tujuan Damianus Yogi ketika merencanakan kudeta terhadapnya. Meskipun Goliat meragukan alasan Damianus terkait klaim atas jabatan dirinya.

“Harus ditelusuri tujuan Damianus mengkudeta saya, siapa dibelakangnya dan apa alasannya? Saya ragu kalau Damianus sudah disusupi pengaruh asing,”

0 komentar:

Posting Komentar