Rabu, 08 Desember 2021

Mahasiswa Rawan Dimanfaatkan Kepentingan Elit Papua


Tokoh senior Papua mengingatkan agar kedudukan mahasiswa tidak mudah dipermainkan oleh elit politik. Franz Korwa menilai mahasiswa di Papua rawan dimanfaatkan demi kepentingan.

"Peran mahasiswa memang besar, tapi jangan pernah kalian dimanfaatkan. Elit politik itu punya seribu cara untuk kepentingannya,"

Mahasiswa juga dianggap perlu objektif untuk menilai peristiwa di Papua. Kecuali mahasiswa adalah bagian dari kelompok separatisme yang sudah menjadi momok di Papua.

"Jangan ketika mahasiswa dapat untungnya saja baru ramai melakukan aksi. Mahasiswa harus objektif, buktikan kalau kalian memang generasi yang berpendidikan, kecuali memang mereka bagian dari kelompok separatis itu,"

Sebab menurut Korwa peristiwa penyerangan yang dilakukan kelompok separatis kepada tenaga kesehatan di Kabupaten Pegunungan Bintang bahkan tidak pernah ditentang atau mendapat protes dari mahasiswa.

"Kalau memang mahasiswa itu sebagai aktivis kemanusiaan, dimana mereka kemarin waktu kelompok separatis membabi buta melakukan aksi tidak manusiawi kepada tenaga kesehatan di Kiwirok? Kenapa tidak bikin aksi?"

Korwa kemudian meminta kepada mahasiswa untuk fokus dan lebih mementingkan proses belajar demi masa depan yang lebih baik.

"Ingat kalau mahasiswa itu generasi penerus, jadi lebih baik kalian belajar saja yang rajin. Bawa Papua menjadi daerah yang lebih maju lewat peran positif yang kalian miliki,"

0 komentar:

Posting Komentar