Minggu, 05 Desember 2021

Orang Papua Dijadikan ‘Umpan Manis’


Perjuangan pembebasan Papua dianggap sebagai jalan yang suci, sehingga setiap orang yang mengkhianatinya akan tersisihkan dengan hal-hal yang bahkan tidak terduga. Hal tersebut diungkapkan oleh Jeffrey Bomanak menanggapi potongan video dalam sesi wawancara antara BBC International dengan Benny Wenda.

“Secara nyata dan jelas terlihat bagaimana dunia internasional menilai siapa sebenarnya Benny Wenda. Kecurangan demi kecurangan sudah dilakukannya dan saat ini sepertinya akan jadi masa akhir dirinya karena kedoknya mulai terbongkar, seharusnya dia malu,”

Jeffrey mengatakan jika pergerakan yang dilakukan Benny Wenda dan ULMWP sudah sangat bertentangan dengan realitas yang terjadi di Papua. Menurutnya Benny wenda hanya sedang memanfaatkan situasi untuk kepentingan kelompoknya sendiri, artinya orang Papua hanya akan dijadikan sebagai umpan. (6/12)

“Benny Wenda sebenarnya sudah sering dituduh hanya mencari keuntungan pribadi, lihat saja bagaimana dia membentuk kekuatan di ULMWP, semua anggota di ULMWP adalah suku-sukunya sendiri. Dia cuma mau cari kekayaan, orang Papua yang akan jadi korbannya,”

Menurut Jeffrey Bomanak perjuangan di Papua adalah milik rakyat bangsa Papua, sebab setiap jengkal tanah dan kakayaan adalah milik orang Papua sendiri. Dirinya menilai jika aksi Benny Wenda dan ULMWP akan menjadi proyeksi untuk membunuh orang Papua.

“Kalau Benny Wenda tidak segera sadar diri maka apa yang dilakukannya hanya akan membunuh orang Papua sendiri, padahal setiap tanah dan air yang ada disini adalah milik orang Papua,”

Benny Wenda yang sudah menetap di Inggris juga dianggap oleh Jeffrey Bomanak telah lupa jatidirinya sebagai orang Papua. Oleh sebab itu Jeffrey mengatakan jika Benny Wenda jangan lagi mengklaim bahwa dirinya selalu mendapat dukungan dari orang Papua.

“Orang Papua sudah tahu mana jalan yang benar dan mana yang salah, Benny Wenda sudah berada di Inggris dalam waktu yang lama. Orang Papua sudah mempercayakan perjuangan ini kepada kami (TPNPB-OPM), jadi jangan lagi Benny Wenda berani mengklaim kalau dia mendapat dukungan penuh dari orang Papua,”

0 komentar:

Posting Komentar