Kamis, 13 Januari 2022

Benny Wenda Ngotot Buka Cabang 'Kios ULMWP'


Pengumumam atas rencana pembukaan kantor-kantor cabang pemerintahan sementara ULMWP mendapat kecaman oleh salah seorang tokoh pembebasan Papua. Jeffrey Bomanak sebagai Ketua Organisasi Papua Merdeka mengatakan bahwa upaya tersebut harus segera dibatalkan demi masa depan Bangsa Papua sendiri.

"Aksi tidak rasional yang dilakukan Benny Wenda tanpa koordinasi dengan organisasi lain. ULMWP adalah organisasi yang baru dibentuk kemarin sore, mereka tahu apa tentang perjuangan,"

Jeffrey menegaskan bahwa pembukaan kantor pemerintahan oleh ULMWP di wilayah pasifik dan beberapa negara di eropa sangat rawan dimanfaatkan oleh pihak asing untuk mengikat Papua. Dirinya khawatir bahwa tanah kelahirannya tidak mendapatkan kemerdekaan secara mutlak.

"Prinsip yang tidak bisa dibantah, timbal/balik itu pasti ada. Kalau memang Papua nantinya akan merdeka, saya khawatir hak-hak kebebasan bagi rakyatnya tidak sepenuhnya bisa diraih. Upaya Benny Wenda dan ULMWP hanya akan menarik perhatian asing sehingga mempersulit perjuangan,"

Jeffrey Bomanak justru mempertanyakan maksud serta tujuan Benny Wenda yang getol menggandeng Papua Nugini, Vanuatu, Inggris dan sejumlah negara eropa. Jeffrey menduga bahwa Benny Wenda lebih berupaya untuk memperkaya diri.

"ULMWP buka cabang, terdengar agak menggelitik. Mereka pikir organisasi perjuangan itu seperti kios mungkin. Apa yang terjadi sekarang karena Benny Wenda memang sedang sibuk memperkaya dirinya sendiri,"

0 komentar:

Posting Komentar