Rabu, 05 Januari 2022

Hanya Kelompok TPNPB Yang Menolak Kebijakan Pemerintah


Menanggapi ancaman kekerasan dan intimidasi serta rencana tindakan kekerasan yang dilakukan kelompok TPNPB OPM yang mengatasnamakan Tuan Goliat Tabuni dan Anthon Nego Tabuni terhadap masyarakat Puncak, saya Usai Alom menegaskan hentikan semua tindakan-tindakan tersebut yang akan merugikan masyarakat di Kabupaten Puncak.

Apa yang disampaikan oleh Anthon Nego Tabuni yang mengaku sebagai Presiden Melanesia Raya tidak benar, tidak ada kebohongan-kebohongan, tidak ada ketidak Adilan, tidak ada diskriminasi yang dilakukan oleh Pemerintah di wilayah Papua dan Papua Barat khususnya di Kabupaten Puncak.

"Apa yang disampaikan Anthon Nego Tabuni hanyalah bentuk pemikiran atau anggapan dia pribadi, tidak mewakili masyarakat Puncak secara menyeluruh"

Karena kami sadar dan merasakan sendiri bahwa masyarakat di kabupaten Puncak sudah mendapatkan perlakukan yang adil dari pemerintah, kalau ada sekelompok orang yang merasa tidak diperlakukan dengan baik  berarti itu bagian dari kelompok TPNPB.

Kita telah banyak mengetahui bagaimana tindakan-tindakan kekerasan yang dilakukan oleh kelompok TPNPB seperti mengambil hak-hak masyarakat, hewan ternak, hasil kebun semua diambil dengan paksa, bahkan anak-anak perempuan kami pun dipaksa untuk melayani seksual para kelompok TPNPB.

"Ya, termasuk guru-guru yang mengajar di daerah Puncak, para pengusaha atau pekerja di beberapa perusahaan tidak lepas dari tindakan keji para TPNPB"

Kita masyarakat Puncak masih beruntung dikasih perlindungan dengan hadirnya aparat keamanan baik dari TNI maupun Polisi, mereka yang selalu menjaga bahkan membantu warga yang kalau mengalami kesusahan atau kesulitan.

Untuk itu atas nama warga kabupaten puncak, saya minta oknum atau kelompok yang masih berseberangan dengan pemerintah untuk menghentikan semua aksi yang dapat merugikan warga Puncak itu sendiri.

"Jangan mengancam untuk menciptakan Perang apalagi mengatakan Perang Dunia ke III, itu mustahil karena untuk melakukan perang Dunia ini apa kemampuan TPNPB, dan negara mana yang akan melakukan perang terhadap Indonesia. Indonesia sudah diakui dengan tegas oleh PBB, dan semua negara telah menyatakan kedaulatan NKRI, tidak negara yang mendukung kelompok Papua Merdeka. Kita ini sudah dibohongi oleh media yang dibelakangnya ada ULMWP.

Satu hal lagi yang perlu dipahami oleh kelompok TPNPB bahwa jangan jadikan masyarakat puncak menjadi objek pembodohan kalian.

Masyarakat puncak telah mengerti dan memahami kemerdekaan sesungguhnya sudah tercapai bersama Indonesia, dan masyarakat Puncak siap membangun bersama pemerintah.

Terima kasih
Usai Alom
"Papua Adalah Indonesia"

0 komentar:

Posting Komentar