Sabtu, 08 Januari 2022

Jangan Samakan TPNPB dengan ULMWP


Sebby Sambom Juru Bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB-OPM) dalam keterangannya menegaskan bahwa pihaknya tidak akan terbungkam dengan aksi dan kepentingan yang dilakukan United Liberation Movement for West Papua (ULMWP). (9/1)

"Saya tegaskan kalau kedudukan TPNPB tidak akan pernah terganti, apalagi hanya karena ULMWP. Organisasi semacam itu tidak mungkin bisa membawa pengaruh besar untuk perjuangan Papua,"

Sebby menjelaskan ULMWP adalah organisasi yang dibentuk berdasarkan kepenting-kepentingan kelompok. Lanjut Sebby, sejarah perjalanan Papua juga telah membuktikan konsistensi perjuangan yang dilakukan oleh TPNPB.

"Pada akhirnya semua akan membaca sejarah, lihatlah bagaimana TPNPB berjuang. Rakyat Papua sendiri yang akan menentukan dan memilih organisasi mana yang bekerja sepenuh hati dan organisasi mana yang hanya mencari keuntungan,"

Sebby juga mengatakan bahwa TPNPB lahir dari sejarah yang panjang dan bukan sekedar muncul hanya untuk memperluas ekspansi kepentingan.

"TPNPB lahir dari sejarah yang sangat panjang, moyang bangsa Papua sudah mengukir sejarah dengan darah dan keringat. TPNPB organisasi yang hadir untuk memperjuangkan hak orang Papua, dan bukan untuk mencari meraup keuntungan. Jangan samakan dengan ULMWP,"

Dinamika perjuangan pembebasan Papua diakui Sebby tidak semudah yang diharapkan, Sebby menganggap masih banyak organisasi lain yang berdiri hanya untuk mencari kekayaan dengan menjual kedok perjuangan.

"Banyak organisasi yang mengklaim sebagai kelompok perjuangan, tapi dibalik itu semua ada kepentingan lain, artinya mereka hanya mau mencari uang dengan menjual aksi,"

0 komentar:

Posting Komentar