Jumat, 07 Januari 2022

Jubir TPNPB-OPM: ULMWP Organisasi Iblis


Juru Bicara Tentara Pembebasan Papua Barat – Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) Sebby Sambom mengaku sangat kesal dengan aktivitas pergerakan yang dilakukan oleh organisasi United Liberation Movement for West Papua (ULMWP).

“ULMWP tidak bisa semaunya sendiri, sebelum organisasi itu lahir, darah-darah kami sudah lebih dulu bercucuran membasahi tanah perjuangan ini,”

Sebby menambahkan bahwa pergerakan dari organisasi yang dipimpin oleh Benny Wenda tersebut harus bisa memahami situasi dan kondisi. Hal tersebut diungkapkan Sebby mengingat ULMWP kerap melakukan aksi manuver yang merugikan organisasinya.

“ULMWP jangan pernah lancang. Mengklaim diri sebagai organisasi besar tapi selalu merugikan kelompok-kelompok sayap perjuangan lain,”

Jubir TPNPB-OPM tersebut bahkan tegas mengatakan bahwa ULMWP adalah organisasi iblis, dirinya lantas mengingatkan kepada seluruh rakyat Papua untuk berhati-hati dengan pergerakan yang dilakukan oleh ULMWP.

“Organisasi iblis, kita harus bisa memahami kemana arah perjuangan mereka. ULMWP sangat berbahaya karena bisa mengubah arah perjuangan hanya untuk kepentingan orang-orang dibaliknya,”

ULMWP yang dalam dua tahun terakhir terlihat aktif melancarkan pergerakan justru dinilai Sebby sebagai sebuah kontroversi tersendiri. Sebby beralasan bahwa keputusan-keputusan yang dikeluarkan ULMWP berpotensi memecah belah persatuan.

“Dua tahun terakhir mereka sangat aktif untuk mengklaim banyak hal. Apa yang dilakukan itu justru menambah kontroversi yang tidak pernah bisa dihilangkan dari ULMWP. Setiap mereka membuat keputusan, pasti akan ada organisasi perjuangan lain yang dijatuhkan. Permainan ULMWP sangat licik,”

Sebby Sambom juga menekankan kepada Bazoka Logo sebagai Ketua Departemen Politik ULMWP untuk tidak lagi bertindak bodoh dalam melancarkan aksi-aksinya. Tak habis, Sebby Sambom pun mengancam Bazoka Logo untuk bisa bertanggung jawab sewaktu-waktu terjadi kegagalan dalam jalan perjuangan.

“Jika perjuangan yang saya rintis tidak berhasil, saya akan tandai Bazoka Logo untuk bisa mempertanggung jawabkan perbuatannya, karena dia adalah pengacau,”

Diakhir pernyataannya Sebby Sambom menegaskan kepada rakyat bangsa Papua bahwa ULMWP adalah organisasi penganut sistem kolonial yang harus diwaspadai. Sebby menambahkan bahwa hal tersebut tidak bisa diwajarkan karena akan merugikan orang Papua sendiri.

“Kolonialisme juga muncul dari dalam kelompok kita sendiri, ULMWP sedang memainkan peran itu. Maka berhati-hatilah seluruh orang Papua dengan kebohongan ULMWP. Jangan sampai Papua makan Papua,”

0 komentar:

Posting Komentar