Minggu, 23 Januari 2022

Papua Dijual Penipu Bertopeng Pejuang


Aksi perjuangan yang dimotori oleh Benny Wenda melalui United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) diketahui selalu ramai dibicarakan, namun oleh Juru Bicara KNPB hal tersebut dianggap sebagai aksi pembohongan.

"Setiap waktu selalu ada kabar baru, apa yang dilakukan ULMWP selalu seperti itu. Tetapi saya mau tegaskan kalau semua adalah kebohongan. ULMWP hanya mau menipu orang-orang Papua sendiri,"  

Ones Suhuniap dalam keterangannya menyebutkan jika ULMWP yang kerap melakukan berbagai aksi spontan dimaksudkan hanya untuk mencari sensasi terhadap rakyat Papua. Dirinya mengatakan jika upaya tersebut hanya sebagai cara agar perjuangan ULMWP dianggap masih berlangsung. 

"Aksi sekedar aksi, mengklaim keberhasilan dalam perjuangan tapi tidak pernah terlihat bagaimana hasilnya. ULMWP hanya membuat aksi palsu, supaya rakyat masih menganggap jika mereka kerja, padahal tidak sama sekali,"

Suhuniap bahkan menduga jika setiap rencana ataupun aksi yang dilakukan ULMWP hanya untuk melenggangkan kepentingan yang pada akhirnya akan memberi keuntungan dan nilai kekayaan bagi orang-orang dalam ULMWP.

"Bisa juga mereka cari proyek untuk dapat uang, tapi yang harus mereka ingat adalah orang Papua dengan segala budaya dan idealismenya sedang dijual oleh mereka penipu bertopeng pejuang,"

Jubir KNPB juga mengatakan jika dirinya ragu dengan kebenaran kabar kedatangan PBB ke Papua. Hal tersebut dikaitkannya sebab ULMWP dianggap terlalu sering mengumbar janji meski tidak pernah terealisasi. 

"Kalau memang sampai PBB datang ke Papua, saya sendiri bersedia untuk jemput rombongan. Tidak pernah lagi saya mau percaya dengan mereka (ULMWP) karena tidak pernah benar-benar terjadi,"

0 komentar:

Posting Komentar