Kamis, 24 Februari 2022

Jeffrey Bomanak: ULMWP Bentuk Panitia Ilegal untuk Cari Dana Sumbangan


United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) yang dipimpin Benny Wenda dianggap oleh salah seorang aktor perjuangan pembebasan Papua telah merugikan pergerakan yang sedang digencarkan lewat dalam negeri.  (25/2)

Jeffrey Bomanak sebagai seorang Ketua Organisasi Papua Merdeka menyebutkan jika propaganda ULMWP terkait kedatangan Dewan HAM PBB telah memperbesar permasalahan karena mulai menyesatkan pemikiran rakyat.

"Darah perjuangan yang terus menetes di medan perjuangan tidak pernah membekas, semua terganti dengan kebohongan yang terus disuarakan Benny Wenda dan ULMWP," ungkap Jeffrey Bomanak. 

Jeffrey meluruskan klaim ULMWP terkait dukungan dunia internasional terhadap Papua yang dianggapnya keliru. Dirinya menyebut Dewan HAM PBB bekerja dengan mekanisme yang sudah ditetapkan, Dewan HAM PBB juga menjunjung tinggi asas independen.

"Busuknya ULMWP mengklaim dukungan Dewan HAM PBB itu sebagai keberhasilan. Padahal mau lewat ULMWP atau lewat mana saja, Dewan HAM itu pihak independen. Jadi jangan klaim hal itu, kalian di ULMWP tidak sedang berjuang, kalian hanya menipu," tambahnya.

Bahkan Jeffrey Bomanak menuduh jika pembentukan panitia penjemputan terhadap Dewan HAM PBB adalah aksi ilegal dan perlu diwasapadai. Dirinya mengatakan hal tersebut rawan disalahgunakan untuk kepentingan sepihak tokoh-tokoh ULMWP.

"Aksi ilegal juga sudah dilakukan ULMWP, mereka tidak paham sampai harus membentuk panitia penjemputan. Saya tidak yakin itu panitia penjemputan atau panitia pemalakan. Jangan sampai hanya digunakan untuk cari uang sumbangan," ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar